TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOSTRAD KARYA BAKTI BANGUN SALURAN IRIGASI DI DAERAH LATIHAN KOSTRAD CIBENDA

By 20 Jan 2015 13:49Kostrad
PEMBUATAN RIGASI 19-1-15

Asisten Teritorial Kaskostrad Kolonel Inf Irham Waroihan, mengatakan Kostrad ikut karya bakti membangun saluran irigasi di sejumlah titik didaerah Latihan Kostrad Cibenda Sukabumi. Jawa Barat.

Pembangunan saluran irigasi yang dibangun oleh anggota Batalyon Zeni Pertempuran 9 Kostrad bersama warga dan ketua kelompok tani Haji Mastur dan Kades Mekar Sakti Ahmad Sajuri dalam rangka Karya Bakti Menyambut HUT Ke-54 Kostrad di Desa Taman Jaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Senin (20/1).

Ia mengatakan, untuk karya bakti membangun saluran irigasi itu, terpecah-pecah di sejumlah titik disekitar daerah latihan Kostrad Cibenda.

Pihaknya menyebut, TNI Khususnya Kostrad memang membantu untuk mengerjakan berbagai macam program yang berhubungan dengan masyarakat langsung. Hal itu berdasarkan dari aturan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Dalam aturan itu, dijelaskan, jika mereka juga bisa membantu pemerintah daerah menyelesaikan tugasnya, termasuk membantu peningkatan akses ke masyarakat. Hal itu dilakukan, selain tugas utama TNI untuk operasi militer.

Ia juga menegaskan, dengan kerja yang dibantu oleh TNI, hasil kerja yang dicapai bisa lebih besar. Selain itu, pemerintah bisa menghemat biaya, sebab gaji untuk tukang bisa dialihkan untuk hal yang lain.

Selain membantu membangun saluran irigasi,Kostrad juga membuat mushola di Panenjoan desa Mekar Jaya Kecamatan Ciemas di Bantu oleh warga sekitar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOSTRAD KARYA BAKTI BANGUN SALURAN IRIGASI DI DAERAH LATIHAN KOSTRAD CIBENDA