TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Krisis Stok Darah Aceh, Pangdam IM Kerahkan Prajurit Donor Darah

By 14 Jan 2015 07:38Kodam Iskandar Muda
DSC_5214

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto merespon pemberitaan media tentang krisis darah yang ada di Propinsi Aceh dengan mengerahkan prajurit yang berada diwilayah Garnizun Banda Aceh untuk mendonorkan darahnya ke kantor PMI Propinsi Aceh di Jl. Stadion H. Dimoerthala No.4 Banda Aceh. (Selasa 13/01/15).

Pangdam IM dalam keterangan presnya usai memimpin upacara Ops Gaktib dan Yustisi Pomdam IM Tahun 2015 di lapangan Jasdam Iskandar Muda Neusu Jaya Banda Aceh menyampaikan bahwa menyikapi dan merespon krisis stok darah yang ada di propinsi Aceh, tadi malam saya perintahkan kepada seluruh Komandan Satuan se-Garnizun Banda Aceh untuk mengirimkan personelnya melaksanakan donor darah ke kantor PMI Banda Aceh dengan Kakesdam sebagai Koordinator. Sebanyak 450 orang prajurit dan PNS Kodam mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya, hal ini dilakukan karena rasa kemanusian melihat saudara kita dan masyarakat Aceh banyak memerlukan sumbangan dan kebutuhan darah karena minimnya stok darah di PMI untuk pasien dan penderita yg akan melaksanakan operasi dan kita selalu siap untuk membantu masyarakat Aceh.

“Masyarakat juga dapat mengajukan permintaan bantuan donor darah ke TNI, kami Prajurit kodam IM siap dengan tulus dan jiwa besar memberikan serta membantu mengatasi krisis darah saat ini demi rasa kemanusiaan yg tinggi untuk masyarakat Aceh“ Kata Pangdam.

Kepala Staf Kodam IM Brigjen TNI L. Rudy Polandi yang juga meninjau pelaksananan kegiatan donor darah tersebut menyatakan bahwa “Kami TNI AD selalu siap kapanpun dalam membantu warga masyarakat Aceh demi kemanusiaan dan kemaslahatan umat. Dan kita akan selalu mendukung program pemerintah dalam mensehatkan serta meningkatkan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dari 450 orang pendonor terkumpul sebanyak 203 kantong darah, semoga ini dapat membantu dan meringankan beban mayarakat atau pasien yang membutuhkan darah, dan kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya” Ungkap Kasdam.

Ketua PMI Banda Aceh H. Qamaruzzaman Hagny juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit Kodam Iskandar Muda yang sudah mendonorkan darahnya kepada masyarakat Aceh, bahwa saat ini stok darah di PMI sangat minim dan memerlukan sumbangan darah mengingat banyaknya pasien penderita yang memerlukan pasokan darah di PMI, serta terima kasih kepada bapak Pangdam IM yang telah cepat merespon dengan mengerahkan prajurit Kodam IM untuk melaksanakan donor.

Tampak hadir dalam acara donor darah tersebut Danrindam, Kakesdam IM, Karumkit Kesdam, Dandim 0101/BS, Danyonif 112/Raider,serta pejabat PMI Banda Aceh

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Krisis Stok Darah Aceh, Pangdam IM Kerahkan Prajurit Donor Darah