Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kunjungan Kerja Dandim 1702/JWY Ke Distrik Wouma Guna Meninjau Pelaksanaan Kegiatan Ketahanan Pangan

Dibaca: 74 Oleh 17 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letnan Kolonel Inf CDB Andries, S.H., melaksanakan kunjungan kerja di Kp. Megapura Distrik Wouma Kab. Jayawijaya guna meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan yang sudah pernah dicanangkan Dandim 1702/JWY kepada masyarakat Kab. Jayawijaya di Distrik Wouma, pada 14/1.

Kedatangan Dandim 1702/JWY disambut langsung oleh Pastor Jhon Jonga dan masyarakat Distrik Wouma secara senang dan sangat antusias. Masyarakat merasa bangga dengan diadakannya kegiatan cocok tanam guna meningkatkan ketahanan pangan, mengingat kebutuhan pokok selama ini sulit dijangkau karena mahalnya bahan-bahan kebutuhan pokok. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa berkebun dan bisa memanfaatkan lahannya masing-masing, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Distrik Wouna.

Pada kesempatan yang baik ini, Dandim 1702/JWY menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat Distrik Wouma diantaranya yaitu agar masyarakat Distrik Wouma bisa memanfaatkan lahan yang ada disekitarnya dan se-optimal mungkin bisa dijadikan sebagai lahan hidup untuk bercocok tanam. Selain itu, agar masyarakat Distrik Wouma bisa membentuk kelompok-kelompok yang nanti didata nama-namanya guna memudahkan pengecekan dan kesulitan dalam berkebun. Disamping itu tiap-tiap kelompok akan didampingi satu orang babinsa, rencana Dandim 1702/JWY ke depan setelah kelompok-kelompok terbentuk nanti akan buat perlombaan tata cara berkebun.

Baca juga:  Bahas Penanganan Covid-19, Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pangdam XVII/Cenderawasih Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI

Perlombaan yang direncanakan Dandim 1702/JWY tersebut guna memotivasi masyarakat untuk berkebun. Dandim 1702/JWY juga akan memberikan hadiah kepada kelompok yang mempunyai kebun paling bagus dan akan membantu peralatan untuk berkebun. (Cen/IKS)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel