TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KUNJUNGAN KERJA DANREM 082/CPYJ DI WILAYAH KODIM 0814 / JOMBANG

By 23 Jan 2015 15:53Kodam V/Brawijaya
PENANDATANGANAN KERJASAMA ANTARA DANDIM DAN KEPALA PERTANIAN KAB JOMBANG

 

Mojokerto ( 23/01 ). Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo, pada Jum’at 23 Januari 2015 melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0814/Jombang  guna mengetahui secara langsung kondisi Kodim tersebut dengan segala permasalahan yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan tugasnya.    Didampingi Kasiterrem Letkol Arh Muharto Cusuma, Kasipersrem Letkol Inf I Made Parsin, Kasiopsrem Mayor Inf Agus Sudjijanto, Kapenrem Mayor Arm Imam Duhri dan Pasiintelrem Mayor Inf Wiyono, rombongan Danrem diterima oleh Dandim 0814/Jombang  Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip  didampingi Perwira Staf Kodim.

    Menyadari bahwa tanggung jawab pembinaan satuan tingkat Korem adalah sebagai bagian tugas dan tanggung jawabnya, maka kesempatan itu dimanfaatkan oleh Danrem untuk mengambil apel pagi seluruh organik Kodim 0814/Jombang, dimana dalam kesempatan tersebut Danrem menyempatkan mengecek kerapihan pakaian dan perlengkapan para Danramil dan  mengecek keterampilan PBB dan PPM anggota Kodim, selanjutnya beliau mengajak untuk selalu bersyukur kepada Alloh swt atas segala limpahan rahmat Nya. Masih dalam kesempatan tersebut, Danrem juga menyampaikan perintah Presiden RI selaku Panglima tertinggi TNI pada apel Dansat TNI-AD terpusat di Pangkalan Bun, diingatkan oleh beliau bahwa bagi kita tidak ada alasan untuk tidak loyal pada perintah Panglima tertinggi TNI terutama untuk membantu mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah , Danrem juga mengingatkan kembali tentang jati diri TNI sebagai tentara rakyat, dimana kita berasal dari rakyat, bekerja bersama rakyat, untuk rakyat dan suatu saat akan kembali ketengah – tengah rakyat, untuk itu kita harus bekerja yang terbaik untuk rakyat, perbaiki penampilan fisik di wilayah sehingga akan membantu  menarik simpati masyarakat.

Danrem juga memberikan informasi seputar pergantian jabatan para pejabat jajaran Kodam V/Brw, disambung dengan informasi tentang Rakernister tingkat Angkatan Darat.    Danrem juga mengingatkan agar kita siaga bencana dalam menghadapai musim hujan ini, dan program Beladiri Yong Mo Do harus sukses, tetapi harus mempertimbangkan kemampuan fisik yang dipengaruhi oleh usia, sehingga kita harus mempertimbangkan faktor keamanan.    Demikian juga dengan program rumah hijau, agar benar – benar di tindak lanjuti baik di kantor – kantor maupun di rumah para anggota, karena hal ini sudah pernah dikerjakan.    Danrem juga mengingatkan kembali agar pedoman hidup prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI agar benar – benar diresapi dan dilaksanakan.     Mengakhiri instruksinya, beliau mengingatkan hendaknya dalam melaksanakan kegiatan, kita harus buat rencana, melaksanakannya dan mendokumentasikannya sebagai bukti kegiatan agar tidak ada anggapan dari pihak lain bahwa kita tidak melakukan apa-apa, dan  waspada serta hati – hati dalam berkendaraan, agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Setelah mengunjungi Kodim, Danrem 082 meninjau pelaksanaan operasi Katarak dan dilanjutkan dengan menyaksikan penandatangan MoU antara Pemerintah Daerah dengan TNI – AD, tentang kesepakatan dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional di wilayah Kab. Jombang, dimana penandatangan dari pihak Pemda dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Jombang dan dari TNI oleh Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S.Ip. Selesai penandatangan MoU dilanjutkan dengan penanaman benih jagung secara simbolis oleh Danrem bersama Bupati Jombang , Dandim , Kepala Dinas Pertanian Kab. Jombang dan diikuti para pejabat lingkungan Pemda Kab. Jombang.

Mengakhiri kunjungan kerja Danrem 082/CPYJ di wilayah Kodim 0814 Jombang, Danrem melaksanakan olah raga bersama Forpimda Kab. Jombang berupa Tennis Lapangan di Tennis Indoor Kab. Jombang, olah raga berjalan dengan cukup meriah serta  bersemangat, dan berakhir pada pukul 10.30 wib.

Sementara Dandim 0814/Jombang diakhir rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danrem mengatakan bahwa sangat merasa terhormat dan bangga atas pelaksanaan kunjungan kerja Danrem di wilayahnya, tentunya hal ini akan memotivasi kami dan seluruh anggota di jajaran Kodim 0814/Jombang untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas – tugas satuan, terutama menyambut awal tahun anggaran 2015 ini agar memberikan hasil yang lebih baik dari tahun anggaran sebelumnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KUNJUNGAN KERJA DANREM 082/CPYJ DI WILAYAH KODIM 0814 / JOMBANG