TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Kasad di Yonif 726/Tamalate

By 05 Jan 2015 17:06Kodam XIV Hassanudin
Untitled-1

KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat kunjungan kerja di Yonif 726 Tamalatea, Takalar, Rabu (24/12). Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar bersama Danyon 726 Tamalate Letkol Inf Jamaluddin sangat mengapresiasi serta menyambut hangat kedatangan Kasad.

Dalam kunjungannya yang dihadiri sejumlah petinggi TNI AD, Kasad mengatakan, ”Seorang prajurit lahir dari rakyat sehingga TNI itu dan rakyat harus manunggal dan tidak bisa terpisahkan”.

Sekretaris Kabupaten Takalar, Nirwan Nasrullah bersama Wakil Bupati juga menyambut kedatangan Kasad TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Asrama Yonif 726 Tamalate. Penerimaan rombonganjuga dihadiri Ketua DPRD Takalar, H Jabir Bonto dan Kapolres Takalar AKBP Darwis.

Kedatangan Kasad disambut ratusan prajurit TNI dari kesatuan Yonif 726 Tamalatea Jeneponto di Lapangan Ibrahim Tulle.

Kasad melakukan kunjungan di Camming Bone, tempat pelatihan masalah pertanian dan penanaman 100 hektar pohon yang dihadiri Menteri Pertanian.

Kasad TNI Gatot Nurmantyo yang pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Akmil. Selain itu, Gatot juga adalah Ketua Umum PB FORKI. Kasad memberikan bantuan pembangunan Kolam Renang yang bisa dipakai oleh prajurit dan masyarakat umum.

Salah satu upaya yang harus dilakukan, mengembangkan pertanian khususnya swasembada pangan. ”Kami akan beri bantuan pengadaan kolam renang di mako Yonif 726 Tamalatea. Terkait infrastruktur jalan, agar juga jadi perhatian Pemkab Takalar,” kata KASAD. Sementara itu, Danyon 726 Tamalatea, Letkol Inf Jamaluddin menegaskan, TNI siap mendukung program pemerintah mengembangkan swasembada pangan.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1982 yang berpengalaman di Kostrad ini akan memberikan perwira lulusan akademi militer untuk bersama-sama dalam membangun mental dan fisik pasukan 726 tamalate.

Kasad berhrap, prajurit TNI lebih dekat dengan masyarakat dan dapat menjadi panutan terbaik. Kasad juga akan memberikan bantuan matras kepada prajurit TNI untuk digunakan dalam latihan bela diri.

Warga Takalar dan Je’neponto mengatakan, kehadiran Kasad TNI Gatot Nurmantyo telah membangun solidaritas dan kepedulian sosial ini dalam membantu Batalyon 726 Tamalate yang dipimpin oleh Letkol Inf Jamaluddin terus dapat dilakukan dan dijaga.

kebersamaannya baik untuk warga Takalar dan Je’neponto sehingga kita mendoakan pimpinan prajurit TNI yang berhati mulia ini selalu mendapat kesuksesan dan diberkahi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Kasad di Yonif 726/Tamalate