Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Lapangan Kodam VII Lolos Verifikasi

Dibaca: 186 Oleh 15 Jan 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Kodam VII/Wrb)-Lapangan Kodam VII/Wirabuana menjadi salah satu lokasi latihan PSM yang didaftarkan manajemen kepada PT Liga Indonesia.  Sesuai persyaratan, PSM harus  memiliki lapangan latihan yang memadai.

Selain lapangan Kodam VII/Wirabuana, manajemen juga mendaftarkan Bosowa Sports Center dan lapangan Karebosi. Ketiga lokasi ini diwajibkan memenuhi persyaratan.   Antara lain; memiliki banch atau tempat duduk pemain, ruang mandi/ ruang ganti pemain dan toilet.

Hasil verifikasi oleh tim PT Liga Indonesia menyatakan bahwa Lapangan Kodam VII/Wirabuana lolos untuk dijadikan tempat berlatih, sedangkan lapngan Karebosi akan dibenahi manajemen.

“Kita bekerjasama dengan pemerintah kota Makassar untuk membenahi Lapangan Karebosi. Sudah kita mulai hari ini. (kemarin, red),” ujar Direktur Operasional PSM, Azhari Sirajuddin, Selasa (13/1).

Ashari menyatakan, sementara pembenahan lapangan Karebosi dilakukan, PSM mendapat izin dari pihak Kodam VII/Wirabuana untuk menggunakan lapangan tersebut.

Kemarin, PSM menggelar latihan di lapangan Kodam VII/Wirabuana. “Kita berterima kasih bias diberikan kesempatan PSM latihan,” imbuh Direktur Teknik PSM, Sumirlan.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam VII/wirabuana Letkol Inf Vipy Amuranto mengatakan pihaknya terbuka menerima PSM berlatih di lapangan tersebut.  “Kita kasih izin sesuai dengan permintaan manajemen PSM.

Baca juga:  TNI Dan Polisi Kawal Anggota Gafatar Hingga Ke Sulsel

Tetapi manajemen harus menyurat dulu kepada Panglima Kodam (Pangdam) VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, red),” terang Vipy.

Kemarin, tim verifikasi PT Liga Indonesia, Barry Timothy dan Surya Simorangkir telah mengecek kelayakan lapangan Kodam VII/Wirabuana.  “Dari ketiga lokasi latihan yang didaftarkan manajemen PSM, yang cukup memenuhi syarat adalah Lapangan Kodam VII/Wirabuana,” kata Barry Timohty.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel