TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letkol Inf Machfud Sebagai Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda

By 07 Jan 2015 03:04Kodam Iskandar Muda
IMG_2221

Banda Aceh, Serah terima jabatan di lingkungan angkatan darat khususnya Kodam Iskandar Muda, merupakan bagian dari pembinaan personel. Serah terima jabatan ini diharapkan akan dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Kodam Iskandar Muda, angkatan darat, bangsa dan negara. Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam diharapkan para perwira dapat meningkatkan pengetahuan,  wawasan berpikir dan keterampilan yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto saat memimpin acara Serahterima tiga pejabat Kodam Iskandar Muda, Selasa (07/01/15). Tiga pejabat tersebut Kapendam IM dari Kolonel Arh Subagio Irianto kepada Letkol Inf Machfud, Kainfolahta dari Kolonel Inf Mundasir kepada Kolonel Arh Subagio Irianto, serta Liaison Officer (LO) Laut dari Kolonel Laut/P Sarwono kepada Letkol Mar Rochma. Selanjut Kolonel Arh Subagio Irianto menduduki jabatan sebagai Kainfolahtadam IM, sedangkan Kolonel Inf Mundasir menduduki jabatan sebagai Perwira Ahli Pangdam IM Bid. Hukum Humaniter.

“Sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan untuk mewujudkan Kodam Iskandar muda yang mampu menyelesaikan semua tugas-tugas yang diembannya dengan optimal. Beberapa hal yang menjadi atensi kita bersama terkait pembinaan maupun perkembangan situasi di wilayah Kodam Iskandar Muda  saat ini adalah, masih tingginya angka pelanggaran anggota seperti desersi, narkoba, laka lalin dan perkelahian/ penganiayaan di satuan menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan bagi para komandan satuan, yang harus segera ditangani agar tidak menjadi suatu wabah yang bisa merusak satuan yang akhirnya bisa mempengaruhi tingkat kesiapan operasional satuan, “ Tegas Pangdam.

Mencermati berbagai permasalahan tersebut Pangdam IM merintahkan kepada seluruh komandan satuan agar meningkatkan kinerja satuan dengan berpedoman pada job description yang ada sebagai wujud tanggung jawab moral TNI kepada rakyat, dan lakukan pembinaan satuan dengan mengedepankan komunikasi dua arah, sehingga segala permasalahan anggota dapat secara cepat diidentifikasi, serta segera dapat dicari solusi penyelesaiannya. Disamping itu, para komandan satuan agar meningkatkan kualitas komunikasi antar instansi pemerintah dan staf terkait guna mencari solusi dalam menghadapi segala dinamika yang terjadi dan berkembang di lingkungan masyarakat. Kodam Iskandar muda sebagai bagian dari TNI AD bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan,  kekuatan dan gelar kekuatan, melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayah provinsi Aceh dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Inf Machfud Sebagai Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda