Skip to main content
Kodam IX/Udayana

MEMBELAH LAHAN MELANCARKAN HASIL PRODUKSI PETANI SAYUR WILAYAH KODIM 1619/TABANAN KOREM 163/WSA

Dibaca: 889 Oleh 16 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Perintah Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos untuk melaksanakan “operasi imbangan” yang diselenggarakan oleh Kodim 1619/Tabanan beserta sebagian personelnya di wilayah lain (Kecamatan Kediri) dengan cepat ditindaklanjuti oleh Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Kav I Made Suartina beserta unsur-unsurnya di wilayah Kecamatan Baturiti.

Dalam musyawarah Banjar sebelumnya cukup sering dibahas mengenai pentingnya dilaksanakan pembuatan dasar badan jalan diantara lahan perkebunan sayur di Banjar Pekarangan Desa Baturiti Kabupaten Tabanan. Atas keterangan itulah Babinsa Baturiti melaporkan tentang kondisi yang sedang berkembang di wilayahnya sehingga Danramil perlu menindaklanjuti dengan melaksanakan pemeriksaan wilayah, koordinasi dan persiapan kegiatan serta unsur-unsur pendukungnya.

Hari Jumat (15/1/2015) mungkin adalah waktu yang tepat bagi prajurit jajaran Koramil 1619-08/Baturiti untuk mendorong dan memberikan keyakinan pada masyarakat Banjar Pekarangan mewujudkan keinginannya memiliki rintisan jalan menembus diantara lahan kebun sayuran sehingga memudahkan bagi pemilik lahan yang berada di lokasi terdalam mendistribusikan produksi sayur mayurnya. Hingga akhirnya pada Pukul 07.30 wita Danramil 1619-08/Baturiti mendampingi Kepala Desa Baturiti memimpin pembukaan jalan tembus tersebut. Tentu saja kegiatan ini disupport penuh oleh Para Babinsa yabg ada di wilayah Kecamatan Tabanan sehingga masyarakat semakin yakin bahwa prajurit TNI tidak hanya didesain sebagai alat perang namun semakin fleksibel juga bisa berperan sebagai rakyat biasa yang harus bergotong royong bersama rakyat untuk lepentingan rakyat.

Baca juga:  Kebutuhan Oksigen Meningkat, Danrem 163 Wira Satya Serahkan 10 Unit Oxygen Concentrator

Harapan kedepan tentunya para petani khususnya di Banjar Pekarangan Desa/Kecamatan Baturiti bisa memanfaatkan hasil kegiatan perintisan badan jalan itu sebagai sarana untuk memudahkan distribusi hasil produksi pertanian. Prajurit TNI AD yang hidup bersama rakyat…harus peka dengan kebutuhan rakyat. (coi/tbn)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel