TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menwa Sebagai Komponen Cadangan TNI

By 14 Jan 2015 22:35Kodam I/Bukit Barisan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pekanbaru – Dalam rangka memperingati HUT Ke-3 IARMI, ketua DPP IARMI Riau Drs. Said Saklul Amri, ME beserta 20 anggota IARMI Riau melaksanakan silaturahmi dengan Komandan Korem 031/Wirabima Brigadir Jenderal TNI Prihadi Agus Irianto bertempat di Jalan Mayor Ali Rasyid No. 1 Pekanbaru, Rabu (14/1).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Danrem 031/Wirabima didampingi oleh para Kasi dan Kapenrem 031/Wirabima, selain untuk silaturahmi kunjungan tersebut juga dalam rangka memperkenalkan tentang keberadaan organisasi DPP IARMI Riau di Pekanbaru dan menyampaikan rencana HUT Ke 3 IARMI Riau yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 24 Januari 2015 mendatang di Yonif 132/Bimasakti Bangkinang.

Dalam sambutannya Danrem 031/ menyampaikan bahwa para mahasiswa khususnya Menwa beserta alumninya adalah merupakan agent perubahan yang sangat dibutuhkan untuk membantu dan berkontribusi positif meningkatkan keberhasilan dalam pembangunan nasional.

Kemudian budaya asing yang masuk dan tidak mencerminkan budaya bangsa telah mampu mempengaruhi “sebagian mindset (pola pikir)” anak bangsa, tentunya hal ini patut dicermati karena ini berpotensi memecah belah dan menghancurkan keutuhan dan kedaulatan NKRI yang memiliki keanekaragaman budaya dan keyakinan.

Menwa Sebagai Komponen Cadangan TNI