TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Morgantara Kodim 0509/Kab.Bekasi Disambut Baik Pelajar

By 16 Jan 2015 13:32Kodam Jaya
mogantara dim 0508

KODIM 0509/ Kabupaten Bekasi menerima rombongan Motor Gas Tentara Rakyat (Morgantara) dari Korem 051/ Wijayakarta, Jumat (16/01).

Pada kesempatan itu, sebanyak 20 unit morgantara diserahkan ke Kodim 0509. Rombongan pelajar dan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu pun diberikan pengetahuan dan cara merakit morgantara.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Zainul Bahar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi tentang manfaat menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk sepeda motor. Kata dia, penggunaan BBG bisa menghemat cadangan BBM yang terus menipis.

Dijelaskan Zainul, penggunaan BBG untuk bahan bakar kendaraan bermotor secara langsung akan menghemat pengeluaran. Karena satu tabung gas, bisa digunakan untuk menempuh jarak 350 kilometer.

Oleh sebab itu, pihaknya berupaya gencar menyosialisasikan morgantara di masyarakat dan pelajar. Karena selain inovatif, penggunaan BBG juga ramah lingkungan.

’’Kami akan adakan pembelajaran ke SMK, BLK, agar selain Babinsa, masyarakat juga bisa memberikan pembelajaran (merakit mogantara),” ungkapnya.

Santi, salah satu siswa SMKN 2 Cabangbungin mengatakan, motor gas yang disosialisasikan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dianggap sangat membantu. Karena penggunaan morgantara ekonomis dan sesuai dengan isi kantong pelajar.

’’Ini (morgantara) bisa ngirit ongkos sekolah saya, yang tadinya Rp20 ribu untuk bensin saja, sekarang menjadi Rp20ribu semuanya,” ujarnya.

Namun demikian, menurut Santi, morgantara miliknya masih perlu dirakit kembali, agar lebih nyaman dan aman untuk dikendarai.

Autentikasi : Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Morgantara Kodim 0509/Kab.Bekasi Disambut Baik Pelajar