TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

NATALAN BERSAMA KODIM 1622/ALOR DENGAN ANAK-ANAK PANTI ASUHAN, YATIM PIATU DAN SLB

By 08 Jan 2015 19:40Kodam IX/Udayana
IMG_0090

Kalabahi (5/1). Salah satu wujud nyata kebersamaan TNI di wilayah Kabupaten Alor NTT khususnya warga Kodim 1622/Alor dalam berinteraksi dan bekerjasama dengan segenap komponen masyarakat yaitu melaksanakan kegiatan perayaan Natal Bersama dengan anak-anak penghuni Panti Asuhan Demian dan An Nur, anak-anak Yatim Piatu Jemaat Fanating dan Sekolah Luar Biasa Mebung di Gereja Fanating Desa Fanating Kecamatan Teluk Mutiara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih kurang 200 orang anak-anak yang selama ini sangat memerlukan perhatian setiap orang/kelompok bukan hanya dari Pemda setempat tetapi juga seluruh komponen masyarakat Alor karena keterbatasan yang mereka miliki selama ini seperti tidak memiliki orang tua, kondisi fisik yang tidak normal dan yang tidak pernah merasakan perayaan Natal seperti anak-anak lainnya yang memiliki lingkungan yang berbeda. Sesuai tema perayaan “Jadikanlah Peringatan Natal 2014 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Kebersamaan Dengan Rakyat Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI”, maka warga Kodim 1622/Alor juga ingin merefleksikan tema tersebut dengan berbagi kasih dengan anak-anak kurang mampu melalui perayaan Natal yang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan bernuansa kekeluargaan. Melalui moment tersebut, Kodim juga ingin mengajak dan menghimabau masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan dalam membangun Kabupaten Alor ke depan.

Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada Ketua Klasis Alor Tengah Utara beserta jemaat Gereja Fanating, warga panti asuhan, yatim piatu dan SLB beserta para pendamping yang telah turut serta merayakan Natal bersama-sama dengan warga Kodim 1622/Alor seraya berharap hikmah perayaan Natal dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Juru Selamat Yesus Kristus. (Kodim 1622/Alor)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

NATALAN BERSAMA KODIM 1622/ALOR DENGAN ANAK-ANAK PANTI ASUHAN, YATIM PIATU DAN SLB