TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

OLAH RAGA BERSAMA TNI-POLRI “KITA BOLEH BEDA SERAGAM TAPI TUJUAN KITA SAMA (SALAM SATU JIWA)”

By 05 Jan 2015 16:55Kodam I/Bukit Barisan
FUNBIKE

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara TNI-POLRI di Wilayah Kodam I/BB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. dengan Polisi Daerah Sumatera Utara mengadakan acara olah raga bersama bertempat di Markas Detasemen Brimob Poldasu Jalan KH. Wahid Hasyim Medan. Sabtu (3/1).

Waka Poldasu mewakili Kapoldasu yang saat bersamaan ini, Kapolda sedang menghadiri olahraga bersama dengan Yonif 122/TS Brigif 7/RR di Pematang Siantar. Waka Polda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam I/BB dan jajarannya dengan di adakannya acara ini dapat terjalin tali siaturahim sebagai ikatan batin yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga NKRI dan Stabilitas Negara “Kita boleh beda seragam tapi tujuan kita sama (salam satu jiwa)”.
Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. menyampaikan olahraga bersama Prajurit TNI dan Polri merupakan kegiatan rutin dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit TNI dan polri juga Perwira. Sehingga terbangun sifat kerja sama yang utuh tidak Life Service dan kegiatan olahraga bersama ini akan dilakukan berkelanjutan.

Momen ini, di tahun baru adalah merupakan komitmen kita agar tidak ada lagi perselisihan antara prajurit TNI dan Polri. “Adapun pertengkaran antara oknum tidak dijadikan pertengkaran institusi, jadi, ketika terjadi perselisihan pribadi antar oknum TNI dan Polri itu merupakan pertengkaran pribadi oknum TNI dan polri itu sendiri”. Bila ada hubungan dengan rekannya maka tidak akan terjadi langkah-langkah serbuan, tapi langkah-langkah pimpinan untuk mengambil tindakan menyelesaikan permasalahan mereka tersebut.

Kegiatan olahraga bersama ini terus dijalankan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman satu sama lain kepada prajurit TNI dan Polri dalam fungsi tugas masing-masing untuk saling mengerti guna menjaga NKRI. Walaupun dalam penjelasannya sulit dan perlu waktu. Kita harus fokus dalam pembianan dan terus menerus dalam langkah-langkah kebersamaan ini, sehingga prajurit TNI dan Polri paham siapa diri mereka dan siapa rekan mereka.

Kegiatan olah raga bersama ini di awali dengan sepeda santai (Funbike) dengan start di Makodam I/BB dan Finish di mako Brimob Poldasu dilanjutkan senam bersama, sepak bola , bola volley , bulu tangkis dan panggung Prajurit.

Hadir dalam Kegiatan Kasdam I/BB, Para sahli Pangdam I/BB, Pejabat Utama Poldasu, Para Asisten Kasdam I/BB, Para kabalakdam I/BB, Dansat Brimob Poldasu, Dandim 0201/BS para Danyon BS jajaran Kodam I/BB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

OLAH RAGA BERSAMA TNI-POLRI “KITA BOLEH BEDA SERAGAM TAPI TUJUAN KITA SAMA (SALAM SATU JIWA)”