TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olahraga Bersama Jajaran Kesehatan TNI-Polri

By 20 Jan 2015 17:56Berita Satuan
KKY_7080

(Puspen TNI). Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara insan kesehatan TNI dan Polri, Pusat Kesehatan (Puskes) TNI menggelar olahraga bersama yang dibuka oleh Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. Daniel Tjen di Mako Pusdikkes Kodiklat TNI AD, Kramatjati Jakarta Timur, Selasa (20/1/2015).

Olahraga bersama jajaran kesehatan TNI-Polri yang dihadiri lebih dari 500 personel kesehatan se-Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas kesehatan TNI-Polri, guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI sesuai dengan kebijakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2015.

Kapuskes TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat terjalin tali silaturrahim sebagai ikatan batin yang kuat serta untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas antara insan kesehatan TNI dan Polri sehingga interoperabilitas kesehatan yang diharapkan dapat terwujud, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta Stabilitas Negara.

“Dengan olahraga bersama ini prajurit TNI dan Polri diharapkan dapat bekerjasama secara terpadu dalam mendukung program pemerintah, dalam mewujudkan program Indonesia Sehat yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo, sehingga kehadiran insan-insan kesehatan dapat bermanfaat untuk TNI-Polri khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya”, kata Mayjen TNI Dr. Daniel Tjen.

Mengakhiri sambutannya Kapuskes TNI menyampaikan ucapan selamat kepada Pusdikkes TNI AD yang baru merayakan hari jadinya yang ke-63, dengan harapan dapat meningkatkan kwalitas penyiapan sumberdaya manusia kesehatan yang handal dan profesional untuk mendukung tugas pokok TNI, serta ucapan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan acara olahraga bersama jajaran kesehatan TNI-Polri.

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan senam aerobic bersama, dilanjutkan dengan beberapa olahraga game seperti voly ball, sepak bola dan tennis meja serta tennis lapangan bertempat di lapangan Mako Pusdikkes.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan, Dirkesad, Kadiskesal, Kadiskesau, Kalakespra, Kapusreh Kemhan, Ka RSPAD Gatot Soebroto, Ka Komite Medik RSPAD Gatot Soebroto, Karumkital Mintoharjo, Karumkit RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kadalogi TNI AL RE Martadinata, Kalakesgilut TNI AU, dan Danpusdikkes Kodiklat TNI AD, serta Kakesdam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olahraga Bersama Jajaran Kesehatan TNI-Polri