TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB DAN GUBSU PIMPIN RAPAT KOORDINASI SWASEMBADA PANGAN DI WILAYAH SUMATERA UTARA

SWASEMBADA

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. dan Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, A.Md., S.T., M.Si. pimpin rapat koordinasi dalam rangka mewujudkan swasembada pangan Sumatera Utara di ruang rapat Beringin lt. VIII kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara, jalan Pangeran Diponegoro No. 30, Medan Rabu (7/1).

Dalam pertemuan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. menyampaikan maksud kunjungan ini dalam rangka menunjang program ketahanan pangan yang ada diwialyah kodam I/BB khususnya daerah Sumatera Utara. Lebih jelasnya akan di paparkan Aster Kasdam I/BB dalam mewujudkan swasembada pangan di Kodam I/BB khususnya Sumatera utara.

Aster Kasdam I/BB Kolonel Kav Bambang Supardi S.IP.,menyampaikan paparannya bahwa Kodam I/BB siap membantu Pemprov Sumut dalam upaya peningkatan ketahanan pangan bagi kesejahteraan masyarakat di Sumut, terutama dalam pemanfaatan lahan-lahan tidur yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Maka selain akan memberi pembimbingan Kodam I/BB akan memberikan pelatihan peningkatan produksi pertanian, perikanan & peternakan, produksi padi melalui : pola tanam. : system of rice intensification ( sri ). jajar legowo, ipat – bo, penggunaan benih unggul, penggunaan pupuk organik & non ornganik, pengenalan dan praktek pembuatan pupuk organik/kompos kepada petani. Selain itu prajurit juga akan turun langsung bersama rakyat guna melakukan penanaman untuk segala jenis komoditi pangan yang tersedia di daerah ini seperti Padi Jagung, Kedelai dan Ketela.

Diharapkan dalam waktu tiga tahun kedepan dalam pertahunnya hasil menanam padi satu sampai dengan tiga kali lipat, untuk menanam jagung satu, dua kali lipat pertahun dan menanam Ketela dengan pengahsilan satu kali lipat pertahunnya, dengan demikian kita dapat mensejahterakan prajurit dan masyarakat yang ada disekitarnya.

Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, A.Md., S.T., M.Si. beserta SKPD yang terkait sangat merespon dan mendukung kegiatan yang di programkan Kodam I/BB untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kodam I/BB khususnya wilayah Sumatera Utara . Gubsu juga mengharapkan kepada kepala dinas yang terlibat dalam program tersebut lebih intens dalam perencanaannya dan dapat di pertanggung jawabkan.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 022/PT, Irdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kahubdam I/BB, Kapendam I/BB, Danpomdam I/BB, Dandim 0204/DS, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bapeda, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kepala Bakorlu, dan Kepala Pembangunan Sumber Daya Air Provinsi Sumatera Utara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB DAN GUBSU PIMPIN RAPAT KOORDINASI SWASEMBADA PANGAN DI WILAYAH SUMATERA UTARA