TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Kunjungan Silaturahmi ke Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Sumatera Utara

By 22 Jan 2015 19:55Kodam I/Bukit Barisan
WALUBI

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si. Kunjungan Silaturahmi Ke Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Sumatera Utara di Vihara Buddha kompleks Cemara Asri Medan, Kamis (22/1).

Ketua Walubi Sumut bapak dr. Indra Wahidin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pangdam I/BB ke kantor Walubi Prov. Sumut . Selanjutnya Ketua Walubi menyampaikan kerjasama yang telah terjalin selama ini agar terus ditingkatkan dan menuju hubungan yang lebih baik serta mohon arahan dan bimbingan Bapak Pangdam I/BB dalam pelaksanaan kegiatan Walubi Prov. Sumut. Ketua Walubi Sumut juga menyampaikan mohon bantuan Pangdam I/BB dan jajarannya agar dalam perayaan Imlek tahun 2015 nantinya dapat berlangsung dengan aman dan tenang.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak, S.I.P., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua Walubi Sumut yang menerima kunjungannya di Vihara Buddha Kompleks Cemara Asri. Selanjutnyan Pangdam I/BB menyampaikan tujuan silaturahmi yaitu  menjalin komunikasi dan mohon dukungan tokoh agama Buddha serta umat Buddha untuk menciptakan kondusifitas serta kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sumatera Utara. Menjalin keharmonisan dengan mengedepankan kerukunan antar umat beragama, bulatkan tekad, beningkan hati dan satukan pikiran untuk kehidupan ber Bangsa dan ber Negara dan untuk berkomunikasi serta  sharing informasi, guna membahas berbagai hal yang bermanfaat bagi terwujudnya pembangunan kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan siap menjadi mediator demi menjaga kerukunan umat beragama dan jika ada persoalan dilapangan segera dilaporkan agar tidak terlambat dalam penanganannya  dan bersedia untuk bekerjasama, bersinergi dan  saling bergandengan tangan dengan Walubi Sumatera Utara dalam upaya pembinaan kerukunan umat beragama, dengan kegiatan yang nyata dan mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta bersama stake holder ikut menjaga iklim sosial dan politik yang kondusif. Hadir dalam acara tersebut Kabintaldam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Waka Pendam I/BB, Waka Bintaldam I/BB, Kasirohis Bintaldam I/BB, Ketua Bidang Dakwah  dan Segenap Pengurus Dan Staf Walubi Sumut

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Kunjungan Silaturahmi ke Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Sumatera Utara