TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Irdam

By 14 Jan 2015 17:56Kodam I/Bukit Barisan
DSC_2554

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Irdam I/BB dari Kolonel Inf Drs. Amrin Kepada Kolonel Inf Bambang Ismawan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (13/1).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan di lingkungan militer memiliki makna penting dan strategis, ditinjau dari upaya Komando Atas  untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok. Pada sisi yang lain,  serah terima jabatan akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju. Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi, yang bertujuan untuk pengembangan karir, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan, sehingga pada saatnya menjadi bekal yang berguna dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  Kolonel Inf Drs. Amrin dan Istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. Di manapun kita bertugas di situlah tempat pembelajaran dengan bermodal kejujuran, tekad dan berfikir cerdas serta mampu menciptakan suasana dan mekanisme hubungan kerja yang benar dan harmonis, yakinlah kita semua mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selanjutnya kepada Kolonel Inf Bambang Ismawan dan Istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Berikan yang terbaik dalam mensukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.

Irdam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan termasuk keuangan, materiil, kesiapsiagaan satuan dan  bindik, binlat, binter, perlawanan rakyat dan daya guna serta hasil guna dalam rangka pelaksanaan tugas pokok kodam. Selain itu Irdam juga memberikan bahan untuk menyusun rencana dan program serta memberikan saran atau per-timbangan kepada pangdam/ kasdam  tentang pendayagunaan sumber daya yang ada.

Pangdam I/BB yakin dan percaya berdasarkan pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh Kolonel Inf Bambang Ismawan, akan mampu mengatasi berbagai dinamika yang ada di kodam I/Bukit Barisan. Jabatan Irdam I/Bukit Barisan merupakan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan  tekad untuk selalu dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, Wakil Ketua KCK PD I/BB beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Pimpin Upacara Serah Terima Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Irdam