TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SWJ : MILIKI SEMANGAT PANTANG MENYERAH( peringatan maulid Nabi Muhammad)

By 19 Jan 2015 20:24Kodam I/Bukit Barisan
Screenshot_2015-01-19-20-05-40

Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri teladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar, yaitu mengajak untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam diri dan lingkungan.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil ketika memberikan kata sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah, Senin (19/1/2015) di Masjid Raudhatul Ulum – Kodam II/Swj, Pelembang.

Pada kesempatan tersebut Pangdam II/Swj juga mengajak umat Islam untuk menjadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai wahana  mawas diri dan introspeksi, sudah sejauh mana telah menjalankan ajaran-ajaran agama yang diwahyukan kepada Rasulullah dan mengenal pribadi Beliau yang penuh suri teladan. “Aktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, sehingga kehadiran kita senantiasa memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera”, tandas Pangdam.

Sementara itu, Ustadz Prof. DR. dr. H Yuwono M. Diomed dalam uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW antara lain menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan pribadi yang sempurna, memiliki pribadi dan akhlak yang sangat mulia dan luar biasa, seorang pemimpin yang mampu merasakan apa yang dirasakan oleh umatnya, seorang yang pemaaf dan penyayang. Untuk itu, umat Islam harus  senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW, dengan melaksanakan ibadah secara terus menerus, memberikan penghormatan yang layak, bersholawat, bekerja dengan keras, bersikap dan mengamalkan ajaran Islam secara moderat (tidak lebay).

“Mari kita bekerja dan beribadah dengan niat karena Allah. Bila niatnya karena Allah, maka dunia dengan sendirinya akan ikut. Sebaliknya, bila kita bekerja dan beribadah untuk dunia, kita hanya mendapatkan dunia, sementara Allah dan akherat, tidak akan kita dapatkan”, ujarnya.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema : “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Motivasi Kejuangan Prajurit TNI AD Dalam Melaksanakan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”, juga dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten dan Kabalak Kodam II/Swj, Ibu-ibu pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj serta segenap prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SWJ : MILIKI SEMANGAT PANTANG MENYERAH( peringatan maulid Nabi Muhammad)