TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SWJ : OLAH RAGA, BAGIAN DARI TUGAS PRAJURIT

By 03 Jan 2015 01:41Kodam II/Sriwijaya
DSC_0032

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, menegaskan bahwa olah raga merupakan bagian dari program kegiatan dan menjadi tugas prajurit. Tunjangan kinerja yang diberikan Negara kepada prajurit dan PNS didalamnya termasuk untuk melaksanakan kegiatan olah raga. Karena, dengan kondisi badan yang sehat dan bugar, menurut Pangdam II/Swj prajurit akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan optimal.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj ketika memberikan arahan sebelum melaksanakan olah raga bersama yang dilangsungkan di lapangan Garuda Jaya Jasdam II/Swj Km 9 Palembang, Jum’at pagi (2/1/2015). Kegiatan olah raga bersama diawali dengan apel pagi, dan dilanjutkan dengan senam pemanasan, senam Tera dan lari bersama selama 30 menit.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad, Irdam II/Swj Kolonel Inf Teguh Pambudi, para Asisten, Komandan dan Kepala Satuan jajaran Kodam II/Swj serta segenap prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj.

Pangdam juga menekankan agar kegiatan olah raga dijadikan sebagai kebutuhan sehari hari bagi setiap prajurit maupun PNS. Baik prajurit maupun PNS jangan malas untuk melaksanakan olah raga. “Para pimpinan satuan agar bertanggung jawab terhadap pembinaan fisik dan olah raga anggota di satuan masing-masing”, tandasnya.

Selain itu, Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj agar membiasakan dan menerapkan pola hidup yang sehat. Penerapan pola hidup yang sehat melalui olah raga secara teratur dan terukur sesuai umur dan kemampuan, istirahat yang cukup dan pola makan yang cukup, teratur dan bergizi.

Olah raga bersama yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at, yang dikoordinir oleh Jasmani Kodam II/Swj tersebut, selain dimaksudkan sebagai sarana pembinaan fisik prajurit, juga dimaksudkan untuk memupuk jiwa korsa, rasa kebersamaan, soliditas, dan kekompakan antara pimpinan dan bawahan serta seluruh anggota Kodam II/Swj.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/swj juga menyampaikan akan melengkapi dan meningkatkan sarana olah raga yang ada di Jasdam II/Swj. Sarana olah raga yang ada tersebut, sambung Pangdam bukan hanya diperuntukkan bagi warga Kodam II/Swj, tetapi juga untuk masyarakat luas.(Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SWJ : OLAH RAGA, BAGIAN DARI TUGAS PRAJURIT