TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM II/SWJ : SELEKSI CALON PRAJURIT JANGAN CURANG

By 21 Jan 2015 19:38Kodam II/Sriwijaya
DSC_0037

Palembang, Penerimaan calon prajurit TNI harus dilakukan secara benar sesuai ketentuan dan norma yang berlaku. Jangan sampai ada kecurangan sedikitpun. Hal tersebut ditegaskan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE dihadapan personel Jasdam II/Swj ketika melakukan kunjungan kerja di Markas Jasdam II/Swj Km. 9- Palembang, Rabu (21/01/2015).

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan tiga kriteria keunggulan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI yaitu: tanggap, tanggon dan trengginas. Untuk menjadikan prajurit yang trengginas inilah merupakan tugas utama Jasdam II/Swj. Jasdam II/Swj yang bertugas menyelenggarakan tugas jasmani militer harus mampu menjadikan prajurit Kodam II/Swj memiliki fisik yang prima sesuai standar prajurit dan postur prajurit yang ideal , juga memiliki kemampuan beladiri militer Yong Moodo.

Untuk itu, Pangdam menekankan kepada personel Jasdam II/Swj agar selalu mengasah diri untuk meningkatkan kemampuan kepelatihan jasmani. ”Kembangkan inovasi dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik”, ujar Pangdam.

Terkait pembinaan keluarga, Pangdam berpesan agar para prajurit dan PNS Jasdam II/Swj bisa menjaga diri dan keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba, serta melakukan pola hidup sederhana dan tidak konsumtif.

Kunjungan kerja Pangdam ke Jasdam II/Swj ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Pangdam ke Satuan jajaran Kodam II/Swj. Sebelumnya Pangdam telah melakukan kunjungan kerja ke Satuan Zidam II/Swj, Hubdam II/Swj dan Babinminvetcadam II/Swj. Turut mendampingi Pangdam II/Swj pada kunjungan kerja tersebut Kapendam II/Swj Letkol Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.IP, Waaslog Kasdam II/Swj Letkol Inf Yana Susana, S.IP dan Waaspers Kasdam II/Swj Letkol Inf Edy Basuki.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM II/SWJ : SELEKSI CALON PRAJURIT JANGAN CURANG