TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Kembali Menyerahkan Tiga Mendali Kepada Prajurit Kodam IM

By 19 Jan 2015 11:42Kodam Iskandar Muda
IMG_2992

Banda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto, saat memimpin upacara 17-an yang digelar dilapangan Neusu Jaya Jasdam IM, Senin (19/01/15), kembali menyerahkan tiga mendali kepada prajurit Kodam Iskandar Muda yang berprestasi Karate tingkat nasional di Gor Mabes TNI Jakarta pada tanggal 15 s/d 16 Januari 2015.

Ketiga Prajurit Kodam yang telah mengaharumkan nama Kodam Iskandar Muda pada ajang kejuaraan nasional karate piala Panglima TNI Ke- III TA 2014 dengan meraih prestasi 1 Mendali Emas, 1 Mendali Perak dan 1 Mendali Perunggu yaitu : Sertu Hendra Darmawan Bintara Pomdam Iskandar Muda juara II kelas Kumite 55 Kg, Serda Cipta Akbar Bintara Denrudal-001 Iskandar Muda juara II kelas Kumite 55 Kg dan Praka Supriyanto Yonif 115/Macan Leuser meraih juara III kelas kata Beregu/Perorangan.

Pangdam Iskandar Muda mengucapkan terima kasih Kerja keras yang ditunjukkan para atlet selama berkompetisi secara sehat dan sportif merupakan cerminan kebanggaan dan semangat juang yang tinggi dalam menjaga nama baik para atlet dan kontingen Kodam Iskandar Muda. Keberhasilan yang telah diraih ini patut kita syukuri dan diharapkan dapat dipertahankan, sehingga akan lebih memotivasi prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda lainnya, untuk dapat meraih prestasi kembali pada bidang yang lain di masa yang akan datang.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam IM pada pelaksanaan upacara 17-an menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas capaian kinerja selama kurun waktu 2014, selanjutnya untuk kita tingkatkan di tahun 2015, yang pasti kita berharap hari ini harus lebih dari hari kemarin, yang hal ini sangat tergantung kepada semangat dalam bekerja. Kita bekerja bukan saja mencari dan mencapai sukses, tetapi lebih dari itu kita bekerja untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang berdimensi ibadah.

Kepada seluruh prajurit TNI lakukan peran dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan PNS TNI akan memberikan nilai prestasif dan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI secara Makro, karena para prajurit dan PNS TNI bekerja dalam satu sistem TNI, saya berharap di tahun 2015 ini, TNI harus bekerja lebih semangat, karena semangat membuat kita bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh.Semangat bukan berarti bekerja setengah hati, tapi semangat adalah bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa dan raga. Kita harus menjaga dan membina budaya bersemangat, karena dengan bersemangat berarti kita bersyukur atas anugerah tuhan, dan dapat menginspirasi orang lain untuk juga bersemangat dalam bekerja.

Saya tekankan kepada unsur pimpinan TNI di jajaran TNI untuk senantiasa membangun semangat bekerja dan bertugas seoptimal mungkin, dengan senantiasa mengimplementasikan kepemimpinan lapangan yang komunikatif dan akomodatif. Pedomani “sapta cita pokok-pokok kebijakan panglima tni tahun 2015”, dalam penyusunan program dan kegiatan satuan, guna menjamin keberlanjutan pembangunan TNI. Laksanakan back to basic permildas atau peraturan militer dasar TNI, karena permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI. Permildas para prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. Perkuat terus soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antar satuan di jajaran TNI, dan bangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dimanapun  kalian sedang bertugas, karena keberadaan para prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat, “ Tegas Panglima TNI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Kembali Menyerahkan Tiga Mendali Kepada Prajurit Kodam IM