TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM: Mendali Emas Kado Ulang Tahun ke 58 Kodam IM

By 06 Jan 2015 04:37Kodam Iskandar Muda
02

Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto memberikan penghargaan kepada prajurit berprestasi yang telah mengharumkan nama Kodam Iskandar Muda dengan meraih mendali Emas pada kejuaraan BDM Yong Moodo Kasad Cup IV Tahun 2014, “ Terima Kasih Prajuritku, saya bangga dan bangga terhadap kalian, mendali ini kado terindah HUT Kodam yang telah kita peringati beberapa minggu lalu”. Acara penyerahan piagam penghargaan tersebut juga dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI L. Rudy Polandi, Irdam, para Asisten, Kabalakdam Dansat se-Garnizun Banda Aceh, para Prajurit TNI dan PNS Kodam yang digelar di Lapangan Upacara Makodam Iskandar Muda. Senin (05/01/15).

Pangdam menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para prajurit berprestasi atas nama Sertu Nurcholis, Bintara Yonif 112/Raider meraih emas (juara I) kelas 75 Kg, Sertu Pirman Girsang Bintara Yonif 112/Raider meraih perunggu (juara III) kelas 70 kg dan Serda (K) Rizki Adinda Bintara Pomdam IM meraih perunggu (juara III) kelas 70 Kg serta mengucapakan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atlit Tim BDM Yong Moodo Dam IM yang telah ikut berpartisipasi dalam kejuaraan BDM Yong Moodo Kasad Cup IV Tahun 2014 yang di gelar di Gor Dome BSCC Balikpapan, 17-18 Desember 2014 lalu.

Lebih lanjut, kerja keras dan sungguh-sungguh dalam latihan serta berkompetisi secara sehat dan sportif merupakan cerminan kebanggaan dan semangat juang yang tinggi dalam menjaga nama baik atlit dan kontingen Kodam IM. “saya bangga dan terharu atas prestasi yang kita raih, bahwa kita Kodam IM mampu bersaing dan diperhitungkan oleh Kodam-Kodam yang lain, Divisi 1 Kostrad, Divisi 2 Kostrad, Kopasus dan Paspampres. Mendali ini merupakan bukti bahwa Kodam IM tidak bias di anggap remeh oleh kodam-kodam yang lain” terang Pangdam.

Pangdam IM menyampailan bahwa keberhasilan yang telah diraih oleh rekan-rekan kita patut kita syukuri dan diharapkan akan lebih memotivasi prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda lainnya untuk dapat meraih prestasi kembali pada bidang yang lain di masa yang akan datang. Serta atas nama pribadi menyampaikan maaf kepada para prajurit berprestasi Kodam bahwa masih ada oknum prajurit yang melakukan pelanggaran.

Hindari dan tekan sekecil mungkil bentuk pelanggaran yang terjadi, Pangdam akan menindak tegas oknum prajurit Kodam yang melakukan pelanggaran terutama pelanggaran perkelahian maupun gesekan dengan Polri, sesuai intruksi Panglima TNI maupun Kasad untuk menindak tegas para oknum yang melakukan pelanggaran perkelahian dengan Polri yang telah mencoreng nama baik institusi TNI. Kepada para Komandan Satuan agar senantiasa melaksanakan waskat terhadap anggotanya dan sekecil apapun pelanggaran yang di perbuat maka Komandan satuan mempunyai tanggung jawab terhadap anggotanya. Tegas Pangdam.

Kedepan tantangan tugas dan tanggung jawab kita semakin sulit dan kompleks, maka hendaknya kita terus meningkatkan kemampuan dan potensi diri baik perorangan maupun kelompok atau satuan dalam bidang pembinaan latihan, peningkatan pelaksanaan program serbuan teritorial maupun pengembangan bakat prajurit.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM: Mendali Emas Kado Ulang Tahun ke 58 Kodam IM