Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya Hadiri Peringatan Natal Bersama Prajurit dan PNS TNI

Dibaca: 191 Oleh 08 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Perayaan Natal merupakan momentum peringatan hari kelahiran Yesus Kristus yang selalu dirayakan oleh umat Kristiani dimanapun berada sebagai manifestasi rasa suka cita umat manusia, karena turunnya Juru Selamat ke dunia ini untuk menaburkan cinta kasih dan damai sejahtera. Kita mengetahui bahwa kelahiran Yesus Kristus itu ditandai dengan kesederhanaan dan penderitaan dalam cuaca dingin dan jauh dari kelayakan.  Namun, keadaan yang  sederhana dan penuh   penderitaan yang dialami Yesus Kristus inilah menjadi simbol kebesaran jiwa dan kebahagiaan umat manusia. Oleh karena itu, kita hendaknya senantiasa menghayati dan meresapi makna peristiwa besar itu,  karena  kelahiran Yesus Kristus mengingatkan betapa hidup dan kehidupan manusia senantiasa perlu didasari atas nilai-nilai kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memilikii kepedulian kepada sesamanya. Penghayatan terhadap nilai-nilai tersebut diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan yang dapat meningkatkan profesionalime demi keutuhan bangsa dan negara kita”.

Panglima Kodam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., menghadiri acara perayaan natal bersama bagi para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang beragama nasrani. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moedoko, bertempat di Gedung Sentul International Convention Center (SICC).

Baca juga:  Mabes TNI Gelar “Doa Bersama HUT ke-74 TNI dan Untuk Pahlawan Revolusi”

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Normantyo, Pangkostrad, Para Koorsahli Panglima TNI, Para Asisten Panglima TNI, Para Perwira Nasrani serta Para masyarakat umat nasrani yang seluruhnya berjumlah 8500 personel. Dalam kegiatan ini Khotbah Natal disampaikan oleh Pendeta Dr. Ir. Niko Nyotorahardjo dan Pesan Natal disampaikan oleh Vikjend Keuskupan Agung Jakarta (Pastur Samuel Pangestu PR).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa melalui perayaan Natal kali ini hendaknya  iman, keyakinan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus semakin tumbuh dan berkembang didalam hati sanubari para umat kristiani, dengan mengamalkan semua ajaran-Nya secara sungguh-sungguh. Pengamalan yang baik akan menumbuhkan  perilaku yang baik, penuh cinta kasih, memberi ketentraman dan damai sejahtera bagi  setiap orang, serta kepada lingkungannya. Perilaku yang demikian itu sangat diharapkan karena menjadi sumber moral bagi semua bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara, dengan dilandasi rasa cinta kasih dan damai sejahtera diantara kita semua.

Panglima TNI juga menghimbau kepada seluruh umat kristiani Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam Jaya/ Jayakarta agar dalam perayaan Natal kali ini hendaknya tidak dipandang sebagai peristiwa rutin semata. Gunakan momentum Natal ini untuk lebih meningkatkan tali cinta kasih antar sesama demi terciptanya profesionalisme dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan Negara. Autentikasi : Kapendam Jaya Letkol Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Baca juga:  Umat Kristiani Prajurit Gabungan TNI/Polri se Garnizun Merayakan Ibadah Paskah TA. 2016

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel