TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Serahkan Bantuan Kursi ke Gereja Katedral dan Gereja Maranatha Ambon

By 02 Jan 2015 04:25Kodam XVI/Patimura
1

Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Merris Wiryadi menyerahkan bantuan kursi kayu sebanyak 400 buah ke Gereja Katedral Ambon dan 600 buah ke Gereja Maranatha Ambon pada Kamis (1/1/2015) turut hadir pada acara tersebut Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Achmad Marzuki dan para Asisten Kasdam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya Pangdam mengucapkan Selamat Natal 2014 dan Selamat Memasuki Tahun Baru 2015 kepada seluruh jemaat di kedua gereja tersebut dan ucapan terimaksih karena kondisi wilayah Ambon dan Maluku dalam keadaan aman sehingga umat kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusuk.

“Batuan kursi tidak hanya diberikan di kedua gereja tersebut namun ke depan juga di gereja internal satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, sehingga akan dirasakan manfaatnya bagi jamaat, karena selama ini masih ada jemaat yang dalam menjalankan misa sampai di luar gereja dan berdiri karena kekurangan kursi”, ujar Pangdam.

Penyerahan kursi secara simbolik dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Merris Wiryadi diterima Bapak Uskup Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC di Gereja Katedral sedangkan di Gereja Maranata diterima Bapak Pdt. DR. John Chr. Ruhulessin di tengah-tengah jamaat.

Sementara dalam sambutannya Bapak Uskup Mandagi dan Bapak Pdt. John mengucapkan terimaksih atas batuan kursi dari Kodam. (Penrem 151/Binaiya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Serahkan Bantuan Kursi ke Gereja Katedral dan Gereja Maranatha Ambon