Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Pangdam Terima Tim Review Keuangan Itjenad

Dibaca: 5639 Oleh 13 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. bersama Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung, Danrem 091/Asn serta sejumlah Staf Kodam VI/Mlw di Makodam VI/Mlw Balikpapan Senin, 12 Januari 2015 menerima Tim  Review laporan Keuangan Itjenad yang dipimpin oleh Kolonel Inf  Kosasi Azis, SE. M.Si. akan melaksanakan tugas pemeriksaan  keuangan selama lima hari di wilayah  Kodam VI/Mlw .

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan sangat penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi, khususnya tertib administrasi dalam pengelolaan anggaran.

Tujuan dari Review laporan keuangan ini adalah untuk membantu terselenggaranya akuntansi penyajian laporan keuangan dan memperoleh laporan keuangan yang berkualitas. Untuk mencapai tujuan ini maka apabila ditemukan kelemahan dalam penyelenggaraan akuntansi atau kesalahan dalam penyajian laporan keuangan, maka dilakukan perbaikan atau koreksi atas kelemahan dan kesalahan tersebut.

Oleh karena itu Pangdam VI/Mlw berharap kegiatan Review laporan keuangan dari Itjenad di Kodam VI/Mlw ini dapat memberikan masukan yang berharga atas hasil laporan keuangan bagi peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran Kodam VI/Mlw pada Tahun Anggaran 2015.

Baca juga:  PSAD Kodam VI/Mlw Masuk Final Liga 3 PSSI

Sementara itu, Irjenad Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh ketua Tim laporan keuangan Itjenad Kolonel Inf Kosasi Azis, SE. M.Si. antara lain menjelaskan bahwa laporan keuangan disusun dengan mempedomani Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor Per 55/PB/2012 tanggal 27 Desember 2012 tentang Pedoman Penyususnan Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga yang telah ditindaklanjuti di lingkungan TNI AD dengan Peraturan Kasad Nomor Perkasad/54/x/2013 tanggal 16 Oktober 2013 Naskah Sementara Bujuknis tentang Penyusunan Laporan Keuangan di lingkungan TNI AD. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel