TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VII/Wirabuana : ”Berbagai Permasalahan dan Kekurangan di Masa Lalu Agar Ditinggalkan, Songsong Hari Esok dengan Optimis”

By 02 Jan 2015 19:39Kodam XIV Hassanudin
DOA9

“Tiada sesuatu yang lebih indah bagi kita selaku hamba Tuhan dalam menjalani pengabdian dari satu masa ke masa yang lain, kecuali kita mampu bermuhasabah, dalam artian melakukan refleksi, perenungan dan evaluasi, sejauhmana keberhasilan dan kekurangan-kekurangan yang kita alami selama satu tahun terakhir, untuk selanjutnya mengadakan penyempurnaan serta bertekad untuk meningkatkan kualitas kinerja di tahun mendatang”.

“Berbagai keberhasilan telah diperoleh baik dibidang olahraga maupun dibidang lainnya, jangan merasa puas dengan keberhasilan tetapi keberhasilan itu agar lebih ditingkatkan, tinggalkan kekurangan masa lalu dan songsong hari esok dengan penuh optimis”.

Demikian antara lain dikemukakan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP dalam amanatnya, pada acara silaturahim untuk berdo’a dan berzikir bersama, sekaligus syukuran dalam rangka menyambut pergantian tahun, Rabu (31/12) di Balai Prajurit Jend.M.Yusuf, Makassar.

Insya Allah, beberapa waktu lagi kita semua akan meninggalkan Tahun 2014 dan akan memasuki Tahun Baru 2015. Kita mengetahui bahwa banyak cara dalam merayakan pergantian tahun. Tetapi, Pangdam mengajak segenap prajurit dan PNS Kodam VII/Wirabuana pada malam hari ini untuk menyambut pergantian tahun baru, dengan melakukan kegiatan do’a bersama.

Dikatannya bahwa kita patut berbangga, melalui kerja keras disertai dengan komitmen yang tinggi, berbagai upaya pembinaan maupun program kegiatan Kodam VII/Wirabuana secara maksimal dapat kita laksanakan dengan baik. Kondisi tersebut diharapkan lebih mendorong kita dalam melanjutkan program-program lainnya kedepan.

Namun demikian, kita juga menyadari perlunya peningkatan dan penyempurnaan upaya pembinaan satuan yang telah kita lakukan, khususnya aspek pembinaan disiplin dan profesionalisme yang sampai saat ini masih perlu upaya peningkatan secara lebih baik. Hal ini penting, mengingat dinamika serta tantangan tugas di tahun 2015 tentunya akan lebih menuntut profesionalitas, sehingga apa yang kita kerjakan dapat memberikan hasil yang optimal.

Selain itu, dikatannya juga bahwa kita juga patut bersyukur, karena sampai pada akhir tahun 2014 ini, stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kodam VII/Wirabuana dapat kita wujudkan dengan baik, melalui jalinan kerjasama dengan segenap komponen masyarakat di wilayah ini.

Namun demikian, sebagai Bhayangkari Negara, kita tidak boleh lengah dan harus selalu siap, agar setiap saat dapat dikerahkan untuk membantu mengatasi setiap kemungkinan ancaman, demi terwujudnya kondusifitas dan keamanan masyarakat.

Untuk itu, jajaran Kodam VII/Wirabuana harus senantiasa mewaspadai dan mengantisipasi berbagai potensi ancaman, melalui langkah-langkah konkret guna mencegah terjadinya gesekan dan benturan, yang seringkali memicu timbulnya konflik di tengah-tengah masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaankepada segenap perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS serta Ibu-ibu yang telah bersedia hadir pada kegiatan ini. Semoga melalui doa bersama yang telah kita laksanakan, menjadi kekuatan moral dalam menyongsong Tahun Baru 2015disertai dengankualitas keimanan, serta kualitas kinerja yang lebih baik.

Dengan niat yang baik, diiringi dengan do’a dan dzikir bersama, kita berharap hari esok yang akan kita lalui lebih baik dari waktu sebelumnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Rukman Ahmad,S.IP para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Dansat, Ketua dan segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, para Perwira, Bintara,Tamtama serta PNS Kodam VII/Wirabuana.

DOA9Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP sesaat setelah sholat Magrib bersama, melaksanakan do’a pada  acara  silaturahim untuk berdo’a dan berzyikir bersama, sekaligus syukuran dalam rangka menyambut pergantian tahun, Rabu (31/12) di Balai Prajurit Jend.M.Yusuf, Makassar.

DOA11Isteri Pangdam VII/Wrb Ny. Iin Bachtiar, kedua dari kanan melaksanakan turut melaksanakan pembacaan surat Yazin dan  do’a pada  acara  silaturahim bersama, sekaligus syukuran dalam rangka menyambut pergantian tahun, Rabu (31/12) di Balai Prajurit Jend.M.Yusuf, Makassar.

DOA10Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP  melaksanakan pembacaan Yazinan dan do’a bersama pada  acara  silaturahim, sekaligus syukuran dalam rangka menyambut pergantian tahun, Rabu (31/12) di Balai Prajurit Jend.M.Yusuf, Makassar.  

DOA

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP sesaat setelah sholat Magrib bersama, melaksanakan do’a pada  acara  silaturahim untuk berdo’a dan berzyikir bersama, sekaligus syukuran dalam rangka menyambut pergantian tahun, Rabu (31/12) di Balai Prajurit Jend.M.Yusuf, Makassar.

Authentifikasi:
KepalaPendam VII/WirabuanaLetnanKolonelCzi I Made Sutia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VII/Wirabuana : ”Berbagai Permasalahan dan Kekurangan di Masa Lalu Agar Ditinggalkan, Songsong Hari Esok dengan Optimis”