TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VII/Wrb Menghadiri Acara Gelar Mapasolo

rambu1

Tanah Toraja, Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Bachtiar S.IP., M.AP dan isteri Ny Iin Bachtiar serta anak Sdri Sitti dan Ronbongan, didampingi Danrem 142/TTG Kolonel Inf Y.P. Sembiring,S.IP, Dandim 1414/Toraja Letkol Inf E.F. Barends menghadiri acara Mapasolo atau Rambusolo yang digelar Bupati Tanah Toraja Teo Pilus, dalam acara tersebut turut pula hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Suhardi S.H.

Rambusolo merupakan ritual adat pemakaman, sedangkan Mapasolo merupakan adat memindahkan orang mati dari rumah ketempat rambusolo yang telah disediakan tempatnya. Pada acara gelar rambusolo yang diadakan Bupati Tanah Toraja ini adalah Ibunda dari Bupati sendiri yaitu Alm Dina Londongallo.

Pada acara Mapasoloh Bupati mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Pangam VII/WRB dan rombongan, Danrem 142/TTG, Dandim 1414/Toraja dan Kepala Kejaksan Tinggi Sulselbar yang berkenan hadir pada acara mapasolo ibunda kami Alm Dina Londongallo serta seluruh masyarakat Tanah Toraja yang telah membantu terlaksananya acara rambusolo yang diawali mapasolo. (Penrem 142).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VII/Wrb Menghadiri Acara Gelar Mapasolo