TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XII/Tanjungpura 16 Perwira Pejabat Golongan IV dan V Diserahterimakan

Pejabat Gol 4-5a

Kubu Raya – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto pimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan 16 Perwira pejabat Gol IV dan V Kodam XII/Tpr berlangsung di Aula Makodam, Rabu (14/01). Upacara dihadiri Kasdam Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Moch Fachrudin, Staf Ahli Pangdam, Irdam, para Asisten/Kabalak Kodam, Lo AU, Lo AL, para Dansat Garnizun Pontianak, Ketua, Wakil dan Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XII/Tpr.

Dalam Amanatnya Pangdam, Mayjen TNI Toto Rinanto menyampaikan alih tugas dan jabatan di lingkungan Kodam XII/Tpr merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas satuan serta pengembangan karir Perwira yang bersangkutan sehingga senantiasa mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas-tugas organisasi.

Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini, masing-masing saling bertukar posisi dalam rangka memperluas pengalaman dan penyegaran organisasi, serta memberikan kesempatan kepada para Perwira untuk menjalankan tugas di tempat yang baru dengan tantangan dan dinamika yang baru pula. Oleh karena itu, berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saya yakin akan mampu menjalankan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Perlu dipahami tantangan tugas yang dihadapi TNI AD kedepan tidak semakin ringan, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang dinamis dan kompleks.

Lanjut Pangdam, menyikapi hal tersebut, maka sudah sewajarnya apabila TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr terus berupaya meningkatkan kemampuan militernya sebagai alat pertahanan Negara matra darat. Modernisasi alutsista dan transformasi TNI AD yang saat ini terus dikembangkan adalah untuk menjadikan TNI AD semakin modern dan harus diikuti dengan peningkatan sumber daya manusia prajurit yang profesional, disamping itu, alih tugas, juga dapat memberikan pengalaman melalui penugasan yang bervariasi baik terkait dengan jabatan maupun perpindahan tempat tugas ke daerah lain atau yang disebut “tour of duty dan tour of area” bagi seorang Perwira.

Dengan demikian, serah terima jabatan golongan IV dan V ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XII/Tpr. Berkenaan dengan serah terima ini, selaku Pangdam dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama beserta Ibu, atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam mengemban tugas di satuan masing-masing selama ini. Semoga pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dalam mengemban tugas selanjutnya ditempat tugas yang baru.

Begitu pula kepada pejabat baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr. Saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelumnya, para perwira tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XII/Tanjungpura 16 Perwira Pejabat Golongan IV dan V Diserahterimakan