TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN APEL PEMBUBARAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN DAN PENYAMBUTAN TAHUN BARU 2015

By 02 Jan 2015 04:13Kodam XVII/Cenderawasih
DSC_0006

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E. sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin Apel pembubaran Satuan Tugas (Satgas) Pengaman Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo pada 31 Desember 2014 di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Pangdam juga mengucapkan selamat Natal 2014 bagi prajurit yang merayakannya dan selamat menyambut tahun baru 2015.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan pengamanan kunjungan kerja presiden RI beserta rombongan diwilayah Papua dalam rangkaian kegiatannya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar walaupun keterbatasan personel dan alat peralatan yang kita miliki, tetapi bukan menjadi faktor penghalang untuk mensukseskan rangkaian kegiatan tersebut. Untuk itu selaku Panglima Kodam dan Panglima Komando Operasi (Pangkoops) mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan semua pihak yang telah memberikan Kontribusi positif, sehingga kunjungan kerja Bapak Presiden RI beserta rombongan berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

Pembubaran Pasukan Pengaman Bapak Presiden sekaligus merupakan Apel gelar Pasukan dalam rangka mempersiapkan Pengamanan menyambut tahun baru 2015, yang dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dan materil serta sarana pendukung lainya dari masing-masing satuan yang terlibat dalam apel gelar Pasukan Kesiapsiagaan menyambut tahun baru 2015.

Pangdam melihat dan memeriksa secara langsung gelar pasukan ini, baik perlengkapan perorangan maupun satuan secara umum pasukan berada pada kondisi siap operasional. Namun demikian apabila masih ada kekurangan terutama menyangkut hal-hal yang mendasar, Pangdam merintahkan agar segera dilengkapi , sehingga setiap personel yang terlibat dalam kesiapsiagaan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Pangdam harapkan Momentum tahun ini patut kita gunakan sebagai wahana untuk melakukan renungan dan evaluasi serta introspeksi atas pengabdian kita selama kurun waktu satu tahun, dan Pangdam perintahkan kepada seluruh Prajurit dan keluarga Kodam XVII/Cenderawasih agar tidak merayakan malam tahun baru ini dengan hura-hura namun dilaksanakan dengan berdoa dan memanjatkan sujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mewujudkan semangat dan tekat untuk menghasilkan karyanya yang semakin berkualitas.

Turut hadir pada apel tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Tatang Sulaiman dan pejabat Asisten serta Kabalak Kodam XVII/Cendertawasih dengan Komandan Upacara Danrem174/PVT Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si beserta seluruh prajurit TNI AD Se-Garnisun Jayapura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Kodam IX/Udayana Kodam Jaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH PIMPIN APEL PEMBUBARAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN DAN PENYAMBUTAN TAHUN BARU 2015