TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGKOSTRAD HADIRI PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA SEJAJARAN PG KOSTRAD TAHUN 2015

By 23 Jan 2015 13:03Kostrad
PANGKOSTRAD HADIRI PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT KCK PG KOSTRAD 20-1-15 (5)

Makostrad, Persit (Persatuan isteri prajurit) hendaknya dapat membina hubungan keluarga yang harmonis dan mampu menumbuhkan suasana tenang dalam kehidupan keluarga dan didalam didalam kehidupan berumah tangga, butuh komunikasi yang baik antara suami dan istri, agar tercipta sebuah rumah tangga yang rukun dan harmonis. Demikian disampaikan Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Mulyono pada acara tatap muka dengan seluruh anggota persit KCK sejajaran PG Kostrad, Selasa (20/1).

Acara ini merupakan kali pertama Pangkostrad selaku Pembina Persit KCK PG Kostrad bertatapmuka secara langsung dengan seluruh anggota Persit Kostrad sejak menjabat.

Acara ini bertujuan untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi-informasi dan memberikan nasehat-nasehat kepada Ibu-ibu Persit agar kehidupan di Kostrad penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif dan harmonis, bebas dan jauh dari berbagai macam pelanggaran.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan beberapa arahan kepada pengurus dan anggota persit yang berkaitan dengan “Peran Persit Sebagai Seorang Istri Dan Ibu dalam Berumah Tangga serta dalam Organisasi Kepersitan”.

Pertama, sebagai seorang istri yang baik harus mampu memberikan dorongan moril, semangat dan motivasi tugas kepada suaminya. Hal ini dapat di aplikasikan dengan cara melayani suami dengan baik dan selalu mendoakan suami. Karena doa seorang istri mampu mendorong suami untuk selalu berbuat yang terbaik, terhindar dari perbuatan tercela, dan berhasil dalam bertugas.

kedua, seorang istri dituntut untuk setia dengan suami dan keluarga baik dalam suka maupun duka. karena merupakan suatu kebahagian dalam berumah tangga yang sangat terasa disaat kehadiran pasangan kita dikala sang suami menghadapi kesulitan, istrilah yang seharusnya selalu berada disamping suami.

Ketiga, seorang istri harus lebih bijak mengatur ekonomi dengan menetapkan skala prioritas kebutuhan mana yang kira-kira sangat urgent dan mendesak untuk digunakan. Hindari sikap konsumtif dan pengeluaran yang sia-sia serta selalu berupaya menerapkan gaya hidup sederhana dalam rangka memperbaiki kualitas hidup.

Keempat, selain sebagai seorang istri, ibu-ibu juga menjadi orang tua bagi anak-anaknya, agar selalu mengontrol dan berkomunikasi dengan anak-anak, bagi waktu seefisien mungkin antara keluarga dan organisasi, dampingi keluarga untuk meraih cita-cita.

Lebih lanjut pangkostrad menyampaikan bahwa didalam organisasi kepersitan, diharapkan ibu-ibu berperan aktif sesuai dengan jabatan masing-masing. Untuk mewujudkan harapan tersebut, ibu-ibu sebagai unsur pimpinan dan para istri perwiranya harus memberikan teladan yang baik untuk dijadikan panutan anggota, teladan yang baik lebih berguna daripada seribu kata nasehat. Selain itu, berikanlah motivasi dan semangat kepada anggota agar mampu berkarya dan bekerjasama menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

“seorang pemimpin harus mampu memberikan kesempatan kepada anggota untuk mencoba berbagai kondisi tugas secara proporsional, mau mendengar aspirasi anggota dan mampu mengaktualisasikan dalam bentuk-bentuk yang dapat diterima oleh semua pihak tanpa menyalahi ketentuan organisasi” tegas pangkostrad

Diakhir pengarahannya Pangkostrad mengingatkan kepada seluruh anggota persit KCK PG Kostrad, agar tanggap terhadap perubahan-perubahan, harus tetap konsisten dan berpedoman pada tujuan organisasi persit KCK. jangan mudah terpancing isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat saat ini. upayakan untuk bijak dan arif dalam menyikapi perkembangan situasi yang ada. dengan demikian, persit akan memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan keserasian dan keharmonisan kehidupan, baik di lingkungan keluarga, organisasi maupun di tengah-tengah masyarakat.

Dalam acara tatap muka ini dihadiri Aspers Kaskostrad, Ketua dan Wakil Ketua persit KCK PG Kostrad, Ketua dan Wakil ketua persit KCK Koorcab Divif 1 dan 2 Kostrad, beserta para pengurus dan anggota Persit KCK sejajaran PG Kostrad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSTRAD HADIRI PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA SEJAJARAN PG KOSTRAD TAHUN 2015