TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGLIMA TNI : LAKSANAKAN BACK TO BASIC PERMILDAS

By 20 Jan 2015 09:41Kodam II/Sriwijaya
_DSC0078

Palembang, Laksanakan back to basic permildas atau peraturan militer dasar TNI, karena permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI. Oleh karena itu, permildas para prajurit TNI tidak boleh luntur oleh gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang.

Demikian Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E., pada upacara 17 an, Senin, 19/1/2015, di lapangan apel Makodam II/Swj.

Jenderal TNI Dr. Moeldoko juga menekankan untuk menjaga dan membina budaya bersemangat, karena dengan bersemangat berarti kita bersyukur atas anugrah Tuhan dan dapat menginspirasi orang lain untuk juga bersemangat dalam bekerja. “Orang yang bersemangat akan memiliki disiplin diri yang kuat dan tidak mudah puas dengan hasil dibawah kemampuan terbaiknya”. Tandas Moeldoko.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita bekerja bukan saja mencari dan mencapai sukses, tetapi lebih dari itu kita bekerja untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang berdimensi ibadah. oleh karena itu, lakukan peran dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan PNS TNI sekalian, akan memberikan nilai prestasif dan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI secara makro, karena para prajurit dan PNS TNI bekerja dalam satu sistem TNI.

Panglima TNI berharap di tahun 2015 ini, TNI harus bekerja lebih semangat, karena semangat membuat kita bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh. Semangat bukan berarti bekerja setengah hati, tapi semangat adalah bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa dan raga, atas anugerah Tuhan, dan dapat menginspirasi orang lain untuk juga bersemangat dalam bekerja.

Pada bagian lain amanatnya Panglima TNI menekankan untuk memperkuat soliditas dan solidaritas di dalam satuan, serta antar satuan di jajaran TNI, dan bangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat. Hindari dan buang jauh-jauh sikap-sikap primitif dan premordial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba dan tindakan kriminal lainnya, yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat.

“Jaga kesiapsiagaan satuan dengan berlatih dan terus berlatih, karena dipastikan tugas TNI ke depan akan semakin tidak ringan, dihadapkan kepada kecenderungan perkembangan lingkungan yang bergerak dinamis. Prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara, dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando “unity of command”, guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogratif presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan”, pungkasnya.(Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGLIMA TNI : LAKSANAKAN BACK TO BASIC PERMILDAS