TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Terima 175 Prajurit Satgas Kizi TNI dari Kongo

By 13 Jan 2015 07:01Berita Satuan
_DSC0234

(Puspen TNI).  Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menerima 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dari Republik Demokratik Kongo dalam suatu upacara militer, bertempat  di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).
Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke tanah air serta menyampaikan penghargaan dan bangga atas pelaksanaan misi PBB yang telah ditunaikan dengan baik, sukses, dan aman. “Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Markas dan  segera konsolidasikan, cek perlengkapan, kesiapan mental untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan”, kata Jenderal TNI Moeldoko.
“Kalian memiliki pengalaman di lapangan, berikan pengalaman itu ke rekan-rekan kalian agar suatu saat mereka berangkat ke medan operasi yang sama, mereka memiliki informasi yang lebih baik” ujar Panglima TNI.
Lebih lanjut Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan bahwa selaku Panglima TNI sekali lagi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga kepada prajurit semua, yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, pengalaman itu gunakan untuk membekali diri para prajurit agar semakin baik kedepan.
“Selamat kapada Satgas Kizi TNI karena telah diberikan Medal Parade dari PBB dan Satya Lencana Santi Dharma dari Republik Indonesia sebagai penghargaan tertinggi khususnya bagi yang bertugas pada misi PBB” tutup Panglima TNI.
Satgas yang telah melaksanakan misi selama satu tahun tersebut terdiri dari : 148 personel TNI AD,  18 personel TNI AL, 5 personel TNI AU, dan 4 personel dari Mabes TNI dipimpin oleh Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho (abituren Akademi Militer tahun 1998).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Terima 175 Prajurit Satgas Kizi TNI dari Kongo