Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : TNI Siap Bantu Keluarga Korban Air Asia QZ-8501

Dibaca: 8917 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu seluruh keluarga korban Air Asia QZ-8501 untuk melaksanakan tabur bunga di lokasi pencarian dengan menggunakan pesawat Hercules dari Surabaya ke Pangkalan Bun, dilanjutkan ke lokasi pencarian korban menggunakan Kapal Perang (KRI). Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kapolri Jenderal Polisi Sutarman saat meninjau langsung keluarga korban Air Asia QZ-8501 di RS. Bhayangkara Polda Jawa Timur, Senin (5/1/2015).

Menurut Panglima TNI, hal tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi kesedihan dan rasa kehilangan dari keluarga. “TNI akan meningkatkan apa yang bisa dilakukan, percayalah kepada TNI bahwa TNI akan bekerja semaksimal mungkin untuk pencarian korban” , tegas Jenderal TNI Moeldoko.

Panglima TNI juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada semua keluarga korban. “TNI sudah bekerja sangat keras bahkan seluruh prajurit di lapangan rela mempertaruhkan nyawanya untuk melakukan pekerjaan ini”, ujarnya.

“Dengan berbagai rintangan alam yang luar biasa, tetapi prajurit TNI masih bekerja keras, dengan segala resiko yang sudah diperhitungkan dan resiko yang sangat tinggi”, kata Panglima TNI.

Baca juga:  Kasad Memimpin Langsung Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 16 Perwira Tinggi TNI AD⁣⁣⁣

Lebih lanjut Jenderal TNI Moeldoko TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri sangat memahami perasaan keluarga korban, selain itu juga TNI-Polri juga tidak akan menyerah dengan lingkungan operasi seperti apapun, justru kita tambah lagi kekuatannya. “TNI juga bekerjasama dengan beberapa negara yang saat ini masih juga bekerja keras untuk pencarian, demi membantu keluarga korban dalam mempercepat pencarian korban”, tutup Panglima TNI.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel