Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Pelatihan Pertanian Tingkatkan Keterampilan serta Pengetahuan Danramil Dan Babinsa.

Dibaca: 78 Oleh 15 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pelatihan Kader Pertanian, dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para danramil dan babinsa, utamanya dalam menjalankan tugas pokoknya melaksanakan pembinaan dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampakan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim pada acara Pembukaan Pelatihan Kader Pertanian Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodam III/Slw bertempat di Balai Besar Pertanian Tanaman Padi (BBPTP) Kementrian RI, jalan Raya 9 Desa Sukamandi Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Jabar, Rabu (14/1/2014)

Pelatihan keterampilan pertanian tersebut menurut Dedi, dimaksudkan salain untuk mendukung tugas pokok sebagai aparat kewilayahan juga kontribusi prajurit TNI memberikan kepeloporan dalam hal mengolah dan mendayagunakan lahan pertanian, agar lahan tersebut memiliki produktifitas yang tinggi.

Dengan cara seperti itulah, lanjut Pangdam III/Slw, kehadiran para danramil dan babinsa diharapkan bisa memberikan contoh bagi lingkungan masyarakat khususnya pada bidang pertanian, sehingga dapat ikut berperan serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Secara lebih luasnya lagi dapat mendukung upaya pemerintah dalam swasembada pangan.

Mengakhiri amanatnya Pangdam III/Slw menyampaikan terimakasih kepada Kepala BPPLP serta mempercayakan anggotanya untuk dididik dan dilatih keterampilan pertanian sesuai dengan program yang telah direncanakan.

Baca juga:  Penyuluhan Hukum Bagi Personel Kodim 0604/Karawang

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel