TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peletakan Batu Pertama Pembuatan Irigasi Oleh Forkopimda

By 20 Jan 2015 17:30Kodam IV/Diponegoro
Batang 1

 Batang,- Bertempat di Dukuh Congkrah Desa Cepoko Kuning Kab. Batang telah dilaksanakan Pencanangan Gerakan Perbaikan Irigasi tersier dalam rangka Swa sembada Pangan Tahun 2015.

Kegiatan peletakan batu pertama secara serentak diseluruh Indonesia, dengan di diperbaiki saluran irigasi ini diharapkan dapat mengalirri sawah seluas 127 ha yang ada di Kabupaten Batang. Yang sebelumnya saluran ini tidak berfungsi sehingga dimanfaatkan warga sekitar untuk menanam tanaman ubi – ubian. Oleh karena itu dengan adanya gerakan perbaikan irigasi tersier di harapkan saluran irigasi ini dapat berfungsi sebagai mana mestinya tidak dialih fungsi oleh warga.

Dalam kegiatan peletakan batu pertama gerakan perbaikan saluran irigasi tersier ini di lakukan oleh Wakil Bupati Soetadi, SH.MM, dengan didampingi oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo,S.Ip, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Arba Yoga Widodo, Kepala Dinas BMSDA Ir. Ketut Mariadji, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Ir. Migayani Thamrin.
Dalam penyampaiannya Wakil Bupati Soetadi,SH.MM mengatakan bahwa Negara Indonesia adalah Negara Agraris dengan Basic Pertanian. Oleh Sebab itu kita harus bisa berswasembada pangan untuk mendukung program presiden.

Dandim 0736/Batang juga menyampaikan kepada kelompok tani apabila ada kumpulan yang membicarakan tentang kegiatan ketahanan pangan silahkan memakai fasilitas yang ada di koramil – koramil setempat. Babinsa di harapkan membantu dan terjun langsung ke lapangan membantu tugas dari penyuluh – penyuluh pertanian di lapangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peletakan Batu Pertama Pembuatan Irigasi Oleh Forkopimda