TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peletakan Batu Pertama Perbaikan Irigasi

By 21 Jan 2015 14:43Kodam IV/Diponegoro
2101201506
Dalam rangka upaya pengembangan jaringan Irigasi pada tahun 2015, Kementerian Pertanian Republik Indonesia  melakukan pencanangan gerakan Irigasi melalui peletakan Batu Pertama secara serentak di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Kodim 0716/Demak bersama Pemda Kab. Demak juga melaksanakan program tersebut, pada hari Senin (19/1), di  Desa Jetak Kecamatan Wedung Kab. Demak.

Peletakan batu pertama perbaikan irigasi dilaksanakan oleh Bupati Demak Drs. H. Moh. DachirinSaid, SH, M.Si. Dandim yang diwakili oleh Kasdim 0716/Demak dan dihadiri oleh Kapolres Demak, Muspida dan Muspika Kab. Demak, Kepala SKPD Kab. Demak serta Gabungan Kelompok (Gapok) Tani Kab. Demak.
Dalam laporannya, Bupati menyampaikan sasaran dari perbaikan pengembangan jaringan irigasi adalah peningkatan jumlah produksi padi dengan target perbaikan jaringan irigasi seluas + 7.500 M.
Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Muh. Darojat, S.Ag. dalam sambutannya menyampaikan, TNI ikut terlibat dalam program pertanian tersebut, karena TNI ingin ikut membantu mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Demak.
“Apa yang menjadi prioritas tugas TNI yaitu swasembada pangan selama tiga tahun, Semoga apa yang dicanangkan hari ini berhasil dijalankan, sehingga tidak perlu lagi mengimpor hasil pertanian dari luar dan untuk menuntaskan swasembada pangan adalah dukunganirigasi, hal tersebut menjadi penting untuk tercapainya target,” tambah Kasdim.
Melalui pengembangan jaringan irigasi tersier sehingga ketersediaan air tercukupi dengan maksud agar pemanfaatan air dapat dioptimalkan. Diharapkan, dengan pencanangan tersebut, perbaikan irigasi dapat terlaksana dengan baik dan sukses serta memberi kontribusi positif sebagaimana yang diharapkan bersama, sehingga kedepan akan meningkatkan hasil panen para petani.
Mengingat masih besarnya potensi pertanian khususnya tanaman pangan di Kabupaten Demak, maka program dan kegiatan dengan sumber pendanaan dari pusat masih sangat dibutuhkan. Untuk itu diperlukan pengawalan dan pendampingan para stake holder terutama Tentara Nasional Indonesia (TNI) demi tercapainya target dimaksud.
“Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0716/Demak atas kerjasama dan juga kepada Kepala Dinas Pertanian serta kepada seluruh komponen yang sudah membantu. Karena dengan adanya mereka dukungan dan pelaksanaan program ini dapat  terjalin dan terlaksana dengan baik”
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peletakan Batu Pertama Perbaikan Irigasi