TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemberantasan Sarang Nyamuk di Makodim 0725/Sragen

By 21 Jan 2015 14:14Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Kodim 0725/Sragen bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Sragen melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungan Makodim 0725/Sragen. Adapun pemberantasan dilakukan dengan pengasapan/fogging di dalam maupun luar ruangan Makodim serta got yang menjadi sarang nyamuk Aedes aigyepti penyebab demam berdarah, Selasa (20/1).

Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Mantang menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara menyeluruh di instansi-instansi, asrama perumahan anggota Kodim 0725/Sragen. sehingga upaya untuk menjaga kesehatan anggota TNI, PNS beserta keluarganya dapat terwujud dengan baik. Kasdim juga menambahkan Biasanya, lokasi-lokasi yang rawan terhadap berkembangnya DBD ialah pemukiman, sarana pendidikan, tempat-tempat umum, perkantoran, sarana ibadah, dan juga sarana kesehatan.

Senada dengan penyampaian Kasdim 0725/Sragen Bp Suharno Koordinator PSN dari Dinas Kesehatan Kab Sragen menambahkan biasanya,penyakit demam berdarah mewabah ketika pergantian musim dari musim penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya Gejala penyakit DBD sampai sekarang memang tidak terduga. Namun secara umum, penyakit ini memiliki ciri seperti panas tinggi, pusing, bahkan muntah darah. Namun sayangnya, gejala yang sama sering ditemukan pada penyakit lain. Akibatnya, sampai sekarang sering terjadi salah diagnosis. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh masyarakat harus lebih waspada dan mengenali gejala lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemberantasan Sarang Nyamuk di Makodim 0725/Sragen