TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembersihan Sungai Soditan

By 06 Jan 2015 20:16Kodam IV/Diponegoro
0601201502

Rembang, Sampah yang menyumbat aliran sungai Soditan di Kecamatan Lasem benar-benar merepotkan, tak hanya menghambat aliran, sampah tersebut juga susah dibersihkan. saat tim TNI Kodim 0720/Rembang bersama BPBD Rembang dan masyarakat menggelar bersih Sungai Soditan di Kecamatan Lasem, sampah tersebut ditarik menggunakan seling secara manual.

Danramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang Kapten Arm Sutrisno mengatakan, sampah yang sulit dibersihkan berupa rumpun bambu. Tim sudah berusaha memindahkan secara manual dengan tangan. namun ternyata tidak kuat.” Terpaksa kami harus menarik dengan seling supaya bisa disingkirkan dari aliran sungai, ” katanya.

Danramil menambahkan, selain rumpun bambu, selama bersih sungai , banyak menemukan batang pisang, plastik dan sampah lain yang berpotensi menimbulkan penyumbatan di sepanjang aliran sungai.” Apabila sampah ini dibiarkan menumpuk, aliran sungai akan tersumbat. akibatnya, air bisa melimpas ke rumah warga,” tegasnya.

Anggota BPBD Kabupaten Rembang, Syaeful Halim juga mengatakan, pembersihan harus dilakukan dengan hati-hati, banyak sekali duri di dalam sungai selain itu, endapan lumpur juga dalam hingga setengah meter, Senin ( 5/1 ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembersihan Sungai Soditan