TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Fisik Prajurit Yonkav-7 Dengan Cross Country

By 23 Jan 2015 15:48Kodam Jaya
yonkav cc 3

 

Seluruh Prajurit Peleton Tangkas Yonkav 7/Sersus melaksanakan pembinaan fisik dan mental lari Cross Country bersenjata lengkap.Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi 2 Operasi, Lettu Kav Mikael Dimas selaku Pembina harian kegiatan latihan di satuan ini. Sabtu (23/01).

Latihan Cross Country bersenjata lengkap ini dilaksanakan mengelilingi area luar Batalyon yang dipantau dan dikawal ketat oleh team kesehatan medis dan team pengawas serta pengawalan ketat oleh provoost. Latihan Cross Country ini dilakukan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut guna mencari bibit ungul team atlet pelari yang suatu saat siap untuk mengikuti lomba Cross Country di lingkungan TNI AD.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Staf 2 Operasi dalam menggalang dan membentuk peleton tangkas yang mampu melaksanakan kegiatan fisik yang luar biasa. Sebelum melakukan kegiatan lari Cross Country ini team kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan badan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para Prajurit yang akan melaksanakan kegiatan latihan ketangkasan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan yang menyebabkan kerugian personel dan materiil.

Tujuan dari Cross Country ini untuk membangun kualitas personel yang emmiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan Prajurit yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh serta semangat bagi Prajurit khususnya. Pelepasan star pertama dilaksanakan di pintu gerbang pos 2 Yonkav 7/Sersus yang dilakukan secara berkala perpeleton berjangka waktu 15 menit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Fisik Prajurit Yonkav-7 Dengan Cross Country