Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pembinaan Pramuka di Wilayah Koramil 10/Tangen

Dibaca: 4203 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bati Tuud Koramil 10/Tangen Peltu Sugimin dan Babinsa Ds Sigit Pelda Joko Mulyono melatih Pramuka SMP Negri II Ngrombo di lapangan Desa Ngrombo Kec. Tangen pada hari Kamis, 8 Januari 2015. Kegiatan pembinaan Pramuka ini dilaksanakan rutin satu minggu sekali yang pelaksanaannya secara bergiliran di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Koramil 10/tangen.

Adapun materi dan kegiatan yang dilaksanakan selama Kepramukaan meliputi kegiatan kreatif, sanggar Kerja pameran dan ceramah-ceramah untuk menumbuhkan kesadaran Bela Negara dan keutuhan NKRI . Meningkatkan peran aktif Kepramukaan, generasi muda dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Pencegahan pengaruh Terorisme terhadap Generasi Muda dan Komponen cadangan sebagai system Pertahanan Negara.

Selain hal tersebut diatas juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat lapangan antara lain, Krida Pionir ,Navigasi Darat ,Mounteneering, Krida Survival, materi penanggulangan bencana. Untuk penyegaran serta mengasah pengetahuan juga dilaksanakan Study Wisata ke Musium Sangiran yang berada di Kec. Kalijambe . Semua kegiatan tersebut diatas bertujuan untuk menumbuhkan Rasa Kebangsaan dan Nasionalisme di kalangan Generasi Muda sebagai Penerus Bangsa.

Baca juga:  Tingkatkan Nasionalisme Melalui Latihan Bela Negara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel