TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penanaman 40 Ribu Pohon di Lahan PSDA

By 21 Jan 2015 09:49Kodam IV/Diponegoro
2101201501

Brebes, belum lama ini Koramil 07/Bulakamba bekerjasama dengan Dishutbun Brebes dan masyarakat menanam pohon Asem sebanyak 40 ribu pohon di lahan PSDA Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba Brebes.Setiap harinya sedikitnya 10 orang personel Koramil 07/Bulakamba diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon Asem tersebut.

Disela-sela penanaman pohon Danramil 07/Bulakamba Kapten Inf Turiman mengatakan, pelaksanaan penanaman 40 ribu bibit Asem ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu program pemerintah daerah dengan tujuan untuk reboisasi dan menciptakan suasana yang hijau dan udara yang bersih sekaligus memperbaiki lingkungan di sekitar kita yang sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kita bersama untuk melestarikannya.

“Diharapkan penanaman 40 ribu pohon Asem ini nantinya dapat membantu dan bisa menciptakan iklim mikro (Micro Climate) bagi lahan pertanian, menjaga ketersediaan air dan kesuburan tanah sehingga membantu menciptakan proses produksi pertanian yang berkelanjutan serta dapat menjadi serapan air dan bisa mengurangi polusi udara “, tambah Dady Fathur Kepala UPT Dishutbun Kab. Brebes.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penanaman 40 Ribu Pohon di Lahan PSDA