TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENCANANGAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN IRIGASI OLEH KASDIM 0904/TNG

By 21 Jan 2015 08:09Kodam VI/Mulawarman
20150121c

Tanah Grogot, 20 Januari 2014. Saat ini sektor pertanian adalah salah satu yang mempengaruhi pembangunan nasional. Pembangunan sektor pertanian menjadi sesuatu yang penting dan strategis. Pembangunan pertanian telah memberikan sumbangan besar dalam pembangunan nasional. Belajar dari pengalaman masa lalu dan kondisi yang dihadapi pada saat ini sudah selayaknya sektor pertanian menjadi unggulan dalam menyusun strategis pembangunan nasional.

Dalam hal ini Pemerintah Kab. Paser untuk meningkatkan produksi pangan terutama beras dengan cara membangun dan mencanangkan perbaikan irigasi untuk pengairan sawah guna meningkatkan produksi gabah dan mensukseskan program swasembada pangan di wilayah Kab. Paser. Kegiatan pembangunan dan pencanangan perbaikan irigasi tersebut dilaksanakan di desa Suliliran Kec. Paser Balengkong Kab. Paser.

Kasdim 0904/Tng Mayor Inf Augusto M. Lopez mewakili Dandim 0904/Tng didaulat meletakkan batu pertama beserta unsur jajaran instansi terkait dalam pembangunan irigasi tersebut. Dalam sambutannya Dandim 0904/Tng Letkol Arm W. Rimoko Ardani, S .Sos yang dibacakan oleh Kasdim 0904/Tng menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan instruksi langsung dari Bapak Presiden RI karena dihadapkan dengan kondisi pada saat ini Negara Indonesia masih mengimpor beras dari Negara luar.

Ditambahkan pula bahwa anggota TNI AD terutama para Babinsa yang berada di desa-desa binaan membantu para petani secara langsung dan mengawasi pendistribusian baik pupuk, benih serta peralatan pertanian. Para petani diharapkan menggarap sawah sesuai dengan fungsinya bukan dialih fungsikan menjadi perkebunan kelapa sawit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENCANANGAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN IRIGASI OLEH KASDIM 0904/TNG