TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENYAMBUTAN SATUAN TUGAS KIZI TNI KONTINGEN GARUDA XX-K MONUSCO

By 20 Jan 2015 12:15Kodam XVI/Patimura
Satgas Kongo 3

Ambon(20/01)-Selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan ”Selamat datang” dan terimakasih kepada para prajurit Denzipur-5/CMG, Kodam XVI/Pattimura sebanyak 134 orang yang telah kembali melaksanakan tugas Kompi Zeni di negara Kongo Afrika. Dan saya juga bangga kepada kalian yang telah menyelesaikan misi dunia selama satu tahun penugasan dari Januari 2014 sampai Januari 2015 dengan baik, sukses dan aman. Demikian Amanat yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi saat memimpin Upacara penyambutan Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-K Monusco. Bertempat di Lapangan Makodam

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa “Tugas Pokok yang kalian laksanakan berupa rehabilitasi jalan Dungu–Faradje sepanjang 147,5 km, pembangunan jembatan Moke, jembatan Nagume, jembatan Yamba, pembuatan Hangar dan Helipad di kota Dungu dan pembuatan Draenase dan Tanggul di Monusco Headquarters, dapat kalian kerjakan dengan baik dan tepat waktu disamping tugas tambahan serta civil military coordination (cimic)”tegasnya.

Selanjutnya Beliau menyampaikan kebanggannya karena atas keberhasilan tugas tersebut, Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) dan Negara telah memberikan Medal Parade dan Satya Lencana Santi Dharma sebagai penghargaan tertinggi khususnya bagi personel yang bertugas pada misi PBB. Keberhasilan dan pengalaman tugas tersebut merupakan modal yang baik untuk menambah kemampuan diri dan satuan. Bagilah ilmu dan pengalaman tersebut kepada rekan-rekan lainnya, agar dalam penugasan yang sama berikutnya mereka akan lebih siap dan dapat lebih baik.

Pada kesempatan tersebut selepas kepulangannya, Pangdam memberikan waktu cuti bagi prajurit Denzipur-5/CMG anggota Satgas Kongo “Manfaatkan waktu cuti yang diberikan dengan baik untuk kumpul dengan keluarga yang selama ini ditinggalkan dalam penu-gasan. Jangan terlena dengan keber-hasilan yang telah diraih. Segera konsolidasikan diri, cek perlengkapan dan kesiapan mental untuk segera menye-suaikan dengan lingkungan kerja yang ada”Demikian amanat yang disampaikan Pangdam di depan seluruh prajurit Denzipur-5/CMG selepas melaksanakan tugas di Kongo.

Setelah upacara selesai, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit satgas,
Beliau mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga dan rekan kerja kalian, “segera menyesuaikan diri dengan rekan dan kegiatan satuan seperti biasa, segera konsolidasi di satuan, bersihkan semua perlengkapan dan di amankan cek secara detail alat/barang yang sudah lama ditinggalkan dan Kodam XVI/Pattimura merasa bangga atas keberhasilan kalian, tetapi jangan merasa takabur atas keberhasilan tersebut, karena keberhasilan semua keberhasilan”tandasnya.
Penyambutan prajurit Denzipur-5/CMG yang tergabung dalam satuan tugas kizi tni kontingen garuda XX-K Monusco dihadiri oleh seluruh pejabat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENYAMBUTAN SATUAN TUGAS KIZI TNI KONTINGEN GARUDA XX-K MONUSCO