TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENYERAHAN RUMDIS DI Jl. JOHAR BERJALAN KEKELUARGAAN

By 15 Jan 2015 00:39Berita Satuan
Kasdam menandatangani berita acara penyerahan Rumdis Jl Johar

 

    SURABAYA-Dalam rangka penertiban rumah dinas milik Angkatan Darat, Kodam V/Brawijaya menindak lanjuti penertiban Rumdis di Jl. Johar yang telah dilakukan pada Kamis (8/1). Kesediaan dan kerelaan warga untuk menyerahkan kembali Rumdis dilaksanakan secara simbolis kepada pihak Kodam V/Brawijaya yang diwakili oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Kustanto Widiatmoko MDA pada hari Selasa (13/1).

    Penyerahan Rumdis yang digelar di ruas Jl. Johar II berjalan kekeluargaan. Ada sekitar 22 rumah yang ada di Jl. Johar yang dulunya merupakan Asrama Korem 084/Surabaya dan merupakan tempat tinggal prajurit TNI AD.

    Dalam sambutannya Brigjen TNI Kustanto Widiatmoko MDA mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 33 ribu prajurit yang masih membutuhkan rumah, sedangkan yang tersedia baru 15 ribu unit rumah, jadi masih dibutuhkan 17 ribu unit rumah lagi. Banyak prajurit kontrak rumah jauh dari Surabaya dengan alasan murah. Di sisi lain, mereka dituntut tugas kapan saja dan cepat sampai kantor. Jauhnya tempat tinggal bisa membuat prajurit terburu-buru ke kantor dan bisa terlambat. Belum lagi tugas bisa tidak maksimal.

    “Penyerahan ini melalui proses panjang yang kita jalani akhirnya selesai dengan baik, penuh kekeluargaan. Kami ingin jaga silaturahmi dengan Bapak dan Ibu sampai kapanpun. Orang tua Bapak-Ibu sekalian dulunya pejuang, pendahulu kami“ kata Kasdam.

    Penyerahan Rumdis Jl. Johar I yang terdiri dari 4 unit diwakili oleh Saudara Bambang, Jl Johar II yang terdiri dari 12 unit diwakili Saudara Noer Indra dan Jl Johar III yang terdiri dari 6 unit diwakili Saudara Heri Suroto.

    Perwakilan warga, Pandit Indrawan mengatakan “Kami warga Johar prinsipnya menyadari dan memahami kebutuhan Kodam V/Brawijaya menyangkut ketersediaanya hunian bagi prajurit yang belum dapatkan tempat tinggal, belum dapat hunian” ungkap Pandit dihadapan Kasdam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENYERAHAN RUMDIS DI Jl. JOHAR BERJALAN KEKELUARGAAN