TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERAYAAN NATAL BERSAMA TNI-POLRI PNS DAN MASYARAKAT WILAYAH GARTAP III/SURABAYA

By 16 Jan 2015 01:40Kodam V/Brawijaya
Panitia foto bersama usai acara

SURABAYA- Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos hadir dalam acara perayaan Natal bersama TNI-Polri, PNS dan masyarakat wilayah Gartap III/Surabaya yang dilaksanakan pada Rabu (14/1) di Graha Samudra Bumimoro Kobangdikal Surabaya. Acara perayaan Natal bersama ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur dan para pejabat di wilayah Gartap III/Surabaya.

Acara yang bertema “Jadikanlah Peringatan Natal Tahun 2014 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI-Polri Dan PNS Dalam Kebersamaan Dengan Rakyat Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI” dihadiri oleh sekitar 2500 prajurit TNI-Polri, PNS dan masyarakat.
Sebelum pelaksanaan puncak acara perayaan Natal kali ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan antara lain : Donor darah yang dilaksanakan di kantor PMI Surabaya pada 19 Desember 2014, Bhakti sosial dan pengobatan massal yang dilaksanakan pada 7 Januari 2015 di Paroki Gereja Ratu Pecinta Damai Jl. Pogot Laman I Surabaya dan Kunjungan ke Masmil Wonoayu Sidoarjo pada 12 Januari 2015.
Bhakti sosial dan pengobatan massal yang dilaksanakan berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, bedah minor, khitan dan KB dengan melibatkan beberapa dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, apoteker, bidan dan perawat.

Dangartap III/Sby dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan ketahanan dibidang sosial budaya relatif paling berat daripada yang lainnya sebab sosial budaya merupakan aspek kehidupan dinamis, sensitif dan rawan menyangkut masalah SARA. Diantara unsur SARA tersebut, yang paling sensitif adalah unsur agama.

Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos menekankan beberapa hal antara lain : Pertama : Hendaknya perayaan Natal tidak dipandang sebagai peristiwa rutinitas semata, Kedua : Mantapkan kerukunan beragama agar tidak terprovokasi oleh isu yang tidak benar, Ketiga : Jalin hubungan dan kerjasama dengan semua komponen bangsa, dan Keempat : Landasi tekad semangat juang serta motivasi dalam kehidupan prajurit dengan moral dan etika profesi keprajuritan dan saling membantu dalam segala kesulitan dan kesusahan.

Dalam kesempatan ini pula Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mengajak seluruh umat kristiani untuk : senantiasa menyadari kebaikan Tuhan, dapat melibatkan diri secara proaktif dalam berbagai upaya terutama yang direncanakan oleh pemerintah dalam program-program pembangunan manusia seutuhnya dan ikut terlibat aktif dalam menyukseskan program-program bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Acara perayaan Natal bersama tahun 2014 yang diketuai Kolonel Laut (E) Tarsisius Susilo S.T., M.PSDM berlangsung hikmat yang dimeriahkan oleh artist Roni Sianturi dan Prita dari Jakarta. Do’a dan beberapa lagu medley menutup acara perayaan ini.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam Iskandar Muda
Sort by

PERAYAAN NATAL BERSAMA TNI-POLRI PNS DAN MASYARAKAT WILAYAH GARTAP III/SURABAYA