Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Perayaan Natal Oikumene Korem 132/Tdl Tahun 2014

Dibaca: 1723 Oleh 07 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Ilyas Alamsyah bersama Perwira Staf, Dan/Ka satdisjan jajaran Korem 132/Tdl menghadiri Perayaan Natal Oikumene Korem 132/Tadulako bertempat di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl. (20/12/14).

Perayaan Natal ini bertujuan untuk memperingati Kelahiran Yesus Kristus ke Dunia dan mempererat persekutuan dan kebersamaan sesama umat Kristiani jajaran Korem 132/Tdl.

Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Ilyas Alamsyah dalam sambutannya mengatakan,Natal merupakan salah satu peristiwa penting yang dinanti-nantikan umat Kristiani karena Natal membawa terang dunia, damai, dan keselamatan bagi umat manusia. Sehingga Umat Kristiani sanggup meninggalkan keinginan-keinginan duniawi untuk hidup bijaksana dan penuh penguasaan diri. Perayaan Natal dilaksanakan merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat Kristiani, karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat kristiani, karena itulah umat kristiani diseluruh dunia menyambut dan merayakan natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan. Dengan demikian dalam spirit Natal, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja dan tugas masing-masing.

Baca juga:  Kunjungi Polman, Danrem 142/Tatag Berikan Bantuan Kepada Anak Berisiko Stunting

Diakhir sambutannya Danrem 132/Tdl, meminta kepada umat Kristiani Korem 132/Tdl agar Perayaan Natal ini jangan dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas acara ritual semata, tetapi jadikan Perayaan Natal ini merupakan peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan-sentuhan rohani, untuk mewujudkan sikap senasib sepenanggungan sebagai landasan moral dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba Tuhan.

Sementara itu, Ketua sinode GPID Prov Sulteng Pendeta Zakarias Wahyu Widodo, S Th, M Th mengatakan Dengan mengahyati tema Natal kali yaitu “ Jadikan Peringatan Natal tahun 2014 sebagai sumber motivasi juang Prajurit TNI AD dalam Kebersamaan dengan Rakyat untuk Menjaga Kedaulatan NKRI”. Saya percaya bahwa umat Kristiani Korem 132/Tdl akan semakin arif dalam mengaktualisasi hkimah Natal ini, Hal ini penting karena kerukunan kerja sama dan persaudaraan antar umat beragama yang mantap akan menjadi sumber motivasi dan insiparasi dalam menyelesaikan setiap tugas maupun menghadapi tantangan yang dihadapi, sehingga hasilnya lebih membawa manfaat yang sebesar-besarnya baik bagi satuan maupun bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Korem 132/Tdl Laksanakan Upacara Hut Infanteri Ke-66 Tahun 2014

Perayaan Natal Oikumene Korem 132/Tdl dihadiri, Para Kasi Korem 132/Tdl, Dandim 1305/Toli-Buol, Dandimn 1306/Dgl, Dan/Kasatdisjan Rem 132/Tdl, Ketua Sinode GPID Prov Sulteng Pendeta Zakarias Wahyu Widodo, S Th, M Th, Pendeta, Jeperson Rense, S Th, M Th dari GKST, dan Ketua Persit Koorcab Rem 132 PD VII/Wrb, dan segenap umat Kristiani jajaran Korem 132/Tdl. (Penrem 132/Tdl).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel