TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERINGATAN MAULID NABI DI MASJID AT-TAQWA KODAM V/BRW

By 15 Jan 2015 00:37Kodam V/Brawijaya
Ustadz Sya’roni Fadlan memberikan tausiyah pada acara mauilid Nabi di Kodam V Brw

 

SURABAYA- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos beserta keluarga besar Kodam V/Brawijaya, pada Selasa (14/1) merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, bertempat di Masjid At-taqwa Kodam V/Brawijaya, dengan menghadirkan Ustadz Drs. KH. Sya’roni Fadlan dari Sidoarjo.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut mengambil tema “Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Motivasi Kejuangan Prajurit TNI Dalam Melaksankan Tugas Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menurut Pangdam merupakan upaya untuk mengkaji dan meneladani kepribadian dan perjuangan Nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran agama Islam. Nabi Muhammad adalah pejuang sejati dan pemimpin besar yang memberikan banyak inspirasi tentang berbagai aspek dalam kehidupan manusia, baik dalam kehidupan dunia maupun di hari kemudian.
Dalam kedudukan kita sebagai Prajurit dan PNS yang beriman dan bertaqwa, kita berkewajiban untuk dapat mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam pelaksanaan tugas pengabdian sehari-hari. Sehingga kehadiran kita akan senantiasa dapat memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya lingkungan tugas yang aman, damai dan sejahtera serta senantiasa dalam rahmat dan perlindungan Tuhan YME.
Sedangkan Ustadz Sya’roni Fadlan, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam kehidupan manusia, Allaht SWT senantiasa memberikan kesenangan dan kesulitan agar manusia mengerti akan kodratnya sebagai khalifah di muka bumi.
Kesenangan tersebut sebagaimana disebutkan dalam surat Al-Baqarah ayat 135 yaitu kesenangan berupa : wanita, harta benda, kendaraan, anak dan hewan piaraan. Sedangkan kesulitan atau kesusahan sebagaimana dalam surat Al-Imron ayat 14 yaitu berupa : ketakutan, kekurangan makan, kekurangan harta, sakit dan kegagalan dalam bercocok tanam.
Hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua Persit PD V/Brawijaya beserta pengurus, Kasdam V/Brawijaya, para Asisten, para Kabalak, para prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya.

VISI PANGDAM V/BRAWIJAYA MEWUJUDKAN KODAM V/BRW :
YANG DISIPLIN, PROFESIONAL, BERPRESTASI DAN DICINTAI OLEH RAKYAT

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN MAULID NABI DI MASJID AT-TAQWA KODAM V/BRW