TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Bersama Masyarakat

By 14 Jan 2015 22:51Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Dansatgas Pamtas Yonif 400/Raider Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi, menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H/2015 M di Masjid Kuba Arso Kota Kabupaten Keerom Papua. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan secara bersama-sama antara prajurit Satgas Pamtas Yonif 400/Raider dengan masyarakat setempat menghadirkan pembicara Ustadz Nursalim Arrozi dari Depag Kab. Keerom yang diikuti oleh 100 orang, Sabtu (10/1).

Dansatgas Pamtas Yonif 400/Raider Mayor Inf Heri Bambang Wahyudi dalam sambutannya mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini haruslah menjadi dasar bagi umat Islam mengikuti suri tauladan yang dilakukan dan disampaikan Beliau sebagai Utusan (Tabligh) dari Allah SWT kepada seluruh umat manusia dalam menjalankan kehidupan di dunia, baik tata beribadah kepada Allah SWT, berinteraksi kepada manusia, termasuk perlakuan terhadap alam. Sehingga diharapkan umat Islam secara khusus dan manusia pada umumnya akan mencapai kesejahteraan bersama, ketenangan hidup bersama, dan terhindar dari bencana alam yang timbul akibat ulah tangan manusia itu sendiri.

Ustadz Nursalim Arrozi menjelaskan di dalam tausiyahnya, kita patut menjaga kelestarian kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang kita yakini dengan kadarnya masing-masing. Walaupun sudah mulai banyak perbedaan pemahaman di dalam menjalankan syariat namun selaku masyarakat Indonesia yang cinta damai harusnya saling menghargai dan menaati aturan hukum Negara yang berlaku, apabila ada yang tidak sepaham secara aqidah dan meresahkan dapat dikomunikasikan ke Pemerintah setempat sebagai wadah yang sah dalam menyelesaikan masalah. Sehingga diharapkan dapat terhindar perselisihan yang anarkhis apalagi yang mengakibatkan salah satu pihak menjadi korbannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Satgas Pamtas Yonif 400/Raider Bersama Masyarakat