TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERSIT KOREM 082/CPYJ PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1436 H/2015 M

By 09 Jan 2015 01:40Berita Satuan
TAUSYAH OLEH UST ABDILLAH FAHMI

 

Mojokerto (8/1) Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 082 PD V/Brawijaya    menyelenggarakan pengajian rutin bagi anggota di masjid PB Sudirman asrama Korem Cikaran Jalan Gajah Mada No 04 Mojokerto. Pada kesempatan ini hadir Ketua Persit KCK Korem 082 PD V/ Brawijaya, Ny. Maya Suparjo dan ketua persit cabang 30 Dim 0815 Ny. Gatot Putranto Handoyo serta seluruh pengurus Persit KCK.

    Peringatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan
Tausyiah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang disampaikan oleh Ustadz Abdillah Fahmi dengan Thema “ Membangun mental kerja melalui spirit Nabi Muhammad SAW.”. Beliau mengajak pada kita semua untuk selalu meneladani prilaku dan sifat-sifat Nabi besar Muhammad SAW yaitu kejujuran, sabar, bersyukur dan dapat dipercaya serta menjelaskan juga bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk meneladani bagaimana akhlak Nabi Muhamad SAW, diantaranya kesabaran beliau, bagaimana hidup bermasyarakat, agar kita menjadi orang-orang yang cerdas, santun dan berhasil dengan tidak mengedepankan emosi.

    Sementara Ketua Persit KCK Koorcab Korem 082 mengatakan kepada para hadirin, hendaknya kita mampu mengambil kesimpulan dari Tausyiah tadi untuk dapat kita terapkan dan amalkan pada kehidupan kita sehari-hari, sehingga dapat memperbaiki kondisi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, terutama jika dihadapkan pada kondisi kehidupan saat ini yang serba bebas dan seolah  tidak terbatas, sebagai imbas atau dampak negatif dari kemajuan teknologi terutama di bidang informasi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERSIT KOREM 082/CPYJ PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1436 H/2015 M