Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

PRAJURIT KOMPI SENAPAN C YONIF 753 AVT MENGIKUTI SELEKSI PSIKOTES

Dibaca: 8754 Oleh 14 Jan 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Kompi Senapan’’C’’ Yonif 753/Arga Vira Tama (AVT) sebanyak tiga puluh (30) orang melaksanakan tes Psikologi sebagai prasyarat untuk mengikuti pendidikan Raider bertempat di ruang Kelas SD Kartika Korem 173/PVB. Selasa, 13/1.

Tahapan tes Psikologi perlu dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan mental dari para Prajurit sebagai calon Prajurit Raider. Tidak hanya fisik dan kesehatan jasmani saja yang perlu disiapkan namun yang tidak kalah pentingnya adalah mental kejiwaan dari Prajurit yang bersangkutan sehingga dalam mengikuti pendidikan maupun saat melaksanakan penugasan nantinya selalu siap untuk menghadapi berbagai situasi dan kondisi.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari yang diawasi langsung oleh Kapten CAJ (K) Erayu Elfian dan Sertu Ridwan dari Tim Psikologi  Dinas Psikologi Angkatan Darat serta diikuti oleh 1 Perwira, 5 Bintara serta 24 Tamtama Kompi senapan C Yonif 753/AVT Biak.

Sebagai informasi bahwa Prajurit yang mengikuti Psikotes adalah Prajurit yang telah dinyatakan memenuhi syarat kesehatan sesuai hasil pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis Denkesyah 17.04.03 Biak. Pendidikan Raider akan dilaksanakan di Pusdik Passus Batujajar Bandung.

Baca juga:  673 Calon Tamtama Pk TNI AD Gelombang II Ta 2015 Mengikuti Rikmin

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel