TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

 Prajurit Korem 072/Pmk Peringati Maulid Nabi 1436 H

By 06 Jan 2015 00:23Kodam IV/Diponegoro
DSC_3852

Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI MS Fadhilah mengharapkan agar para prajurit TNI bisa meneladani Rasulullah baik dalam ucapan, tindakan dan segala perbuatan dalam menjalani kehidupan. Baik itu di lingkungan kehidupan ataupun pekerjaanya.

Di awal tahun 2015 ini marillah kita melakukan instropeksi, sekiranya ada hal yang kurang baik di tahun lalu bisa kita tinggalkan dan kita perbaiki di tahun ini baik dalam sikap keseharian ataupun organisasi. Jadikan Rasulullah SAW sebagai teladan bagi kita semua,”kata Danrem dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Makorem, Jalan Reksobayan, Senin (5/1).

Acara Maulid nabi di ikuti 280 orang, dihadiri para komandan satuan jajaran Korem 072/Pmk, PNS dan persit KCK mengambil tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.ditambahkan Danrem, selain meneladani sikap Rasulullah, prajurit TNI harus terus meningkatkan kebersamaan dan juga kesolidan dalam menjalankan tugasnya.

Terlebih saat ini banyak sekali bencana baik lokal ataupun nasional,mulai bencana longsor Banjarnegara, jatuhnya pesawat Air Asia,banjir dan juga bencana di wilayah lain dimana kita harus sigap,”kata Danrem. Anggota TNI harus siap memberikan pertolongan sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada.

Sementara itu ustadz Ahmad Rofiq, S.Ag, M.Ag mengatakan sebagai umat Muslim haruslah menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. “Islam yang di bawa Rasulullah itu adalah agama yang damai dan Islam tidak mengajarkan kekerasan. Untuk itu sebagai umat Muslim pelejarilah Islam secara utuh dan menyeluruh sehingga tidak salah tafsir. Karena jika sepotong-potong dalam mempelajari akan menjadi salah Misalnya banyak sekali yang mengatasanamakan Islam namun perbuatanya jauh dari kedamaian,sehingga itu bisa memecah belah kaum muslim,” kata penceramah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

 Prajurit Korem 072/Pmk Peringati Maulid Nabi 1436 H